Senin, 18 Oktober 21

Tekan Angka Covid-19 di Bawah 100 Ribu, Jokowi Minta Jajarannya Pantau Kasus Aktif di Daerah

Tekan Angka Covid-19 di Bawah 100 Ribu, Jokowi Minta Jajarannya Pantau Kasus Aktif di Daerah
* Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: tangkapan layar)

Jakarta, obsessionnews.comPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan daerah-daerah mana saja yang mengalami kenaikan dan penurunan kasus Covid-19. Hal itu penting untuk dievaluasi agar dapat menentukan kebijakan selanjutnya.

“Saya minta nanti evaluasi mengenai daerah-daerah mana yang naik, daerah-daerah mana yang menurun penting sekali sehingga perlu kita segera sikapi agar angka-angka yang terus menurun ini bisa kita tekan terus,” ujar Jokowi dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/9/2021).

Jika hal itu diterapkan dengan konsisten, maka di akhir September 2021 jumlah kasus aktif di level nasional bisa di bawah 100 ribu.

“Ini kalau kita terus lakukan pekerjaan-pekerjaan kita secara konsisten saya yakin insya Allah di akhir September kita sudah akan berada di angka di bawah 100 ribu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mewanti-wanti masyarakat perihal gelombang ketiga Covid-19. Luhut meminta masyarakat disiplin protokol kesehatan agar Indonesia tidak mengalami gelombang ketiga.

Apalagi saat ini terus bermunculan varian baru virus Corona. Salah satunya varian Mu.

“Karena tadi sudah dijelaskan ada tadi varian Mu dan juga ingin saya ingatkan kalau ini berlanjut seperti ini terus akan bisa timbul varian-varian lain kita tidak tahu apakah lebih dahsyat atau lebih keras atau bagaimana,” tuturnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.