Jumat, 18 Juni 21

Tekan AKI dan AKB, Menko PMK Apresiasi Program Ayah Siaga di Desa Bontomarannu

Tekan AKI dan AKB, Menko PMK Apresiasi Program Ayah Siaga di Desa Bontomarannu
* Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau langsung kegiatan program Ayah Siaga di Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Kamis (10/6/2021). (Foto: Humas Kemenko PMK)

Poliklinik Apung

Menko PMK pun turut menanggapi keluhan bidan yang berasal dari salah satu kepulauan di Kabupaten Takalar, yakni terkait minimnya sarana dan prasarana fasilitas layanan kesehatan khususnya untuk di pulau-pulau terpencil Provinsi Sulsel.

“Tadi sudah dijanjikan oleh Kepala BKKBN, nanti ada anggaran yang akan dialokasikan untuk itu. Di samping itu nanti saya akan bicarakan dengan Pak Menkes, siapa tau ada anggaran dari pusat,” ungkap Muhadjir menegaskan ucapan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Kendati demikian ia menyatakan bahwa kewenangan tersebut berada di pemerintah provinsi. Menurutnya, Dinas Kesehatan di provinsi harus memikirkan pemenuhan fasilitas layanan kesehatan termasuk yang ada di pulau-pulau terpencil itu.

“Saya pikir memang harusnya ada poliklinik apung atau perahu RS keliling yang bertugas untuk memberikan pelayanan, paling tidak layanan dasar kesehatan di masing-masing pulau terutama pulau-pulau terpencil yang jauh dari pusat fasilitas layanan kesehatan,” tandasnya. (red/arh)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.