Kamis, 25 April 24

Tekad Kane Kalahkan Messi dan Ronaldo Tiap Tahun

Tekad Kane Kalahkan Messi dan Ronaldo Tiap Tahun
* Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane membeberkan pengorbanan yang ia lakukan untuk melampaui gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dan bertekad melanjutkan sukses tersebut dengan menambah gelar ke dalam lemari trofinya.

Pemain andalan timnas Inggris ini mencetak 56 gol untuk klub dan timnas pada 2017, menempatkannya di posisi teratas daftar top skor di antara pemain lain dari lima liga top Eropa, unggul satu di atas Messi.

Bintang Spurs ini pun bangga dengan pencapaian golnya tahun ini, namun menegaskan tetap membidik gelar bersama tim.

Jika penampilannya terus berlanjut di 2018, Kane dijagokan menjadi pemain pertama yang dapat menghentikan dominasi Messi atau Ronaldo dalam perebutan Ballon d’Or sejak satu dekade terakhir.

Pemain 24 tahun ini mengaku mengorbankan kehidupan sosialnya demi bisa mencapai level teratas dalam sepakbola.

“Mereka telah menjadi pemain terbaik dalam sepuluh tahun terakhir, dan mendominasi sepakbola,” kata Kane kepada ESPN, mengenai Messi dan Ronaldo. “Mereka akan menjadi dua pemain terbaik sepanjang masa.

“Berada di sana dan mengalahkan mereka adalah sesuatu yang saya banggakan. Bagi saya, ini tentang melakukannya setiap tahun. Tidak hanya mengalahkan mereka, tapi memenangkan trofi sebanyak yang mereka menangkan.

“Saya mengorbankan sebagian besar hidup saya, terutama dengan jadwal pertandingan. Anda datang, Anda latihan, Anda main, Anda pulih, Anda istirahat. Itulah kehidupan pesepakbola. Saya tidak mengeluh. Ini sesuatu yang saya suka.

“Tapi mungkin Anda kehilangan bagian sosial dalam hidup Anda. Ini soal opini. Tidak semua pemain melakukan apa yang saya lakukan. Beberapa pemain mungkin pergi keluar, makan bersama – hal-hal semacam itu. Dari sudut pandang saya, untuk mendapat yang terbaik dari diri saya sendiri, berarti saya ada di rumah, istirahat, memulihkan kondisi, menghabiskan waktu dengan keluarga dan melakukan semua yang saya bisa dalam periode singkat itu untuk meraih yang saya bisa.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.