Sabtu, 21 Mei 22

Teguran Jokowi Bisa Berujung Reshuffle

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menegur beberapa menteri yang dinilai masih mengeluarkan peraturan menteri yang menghambat investasi, dalam sidang kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Ada dua nama menteri yang ditegur Presiden Jokowi, yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Apakah teguran itu akan berujung pada reshuffle kabinet ?. Presiden Jokowi enggan menyebut hal itu secara terang-terangan. Presiden hanya berharap menteri yang bersangkutan dapat benar-benar merespon teguran itu.

“Ditegur itu seharusnya ngertilah apa yang harus dilakukan,” ujar Jokowi.

Teguran itu sangat penting disampaikan agar memacu kinerja para menteri. Menurut Jokowi, Indonesia saat ini sudah dipercayai investor sebagai negara ramah investasi dan investasi merupakan salah satu pendorong peningkatan ekonomi nasional.

“Kalau masih saja keluar Permen atau Peraturan Dirjen yang justru menambah birokrasi, menambah ruwetnya orang yang mau ekspansi atau investasi, pasti saya tegur,” ujar Jokowi.

Karena itulah, lanjut Presiden sangat penting untuk tetap menjaga iklim investasi dengan tidak menerbitkan peraturan yang menghambat investasi.

“Ingat momentumnya sudah ada. Investment grade-nya sudah ada loh. Lalu kalau sekarang kita sendiri tidak bisa memberikan pelayanan yang cepat, ya (investasi) hilang diambil oleh negara lain,” tandas dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.