Minggu, 29 Januari 23

Tax Amnesty Diberlakukan, Ini Dua Tanda Sambutan Baiknya

Jakarta, Obsessionnews.com – Pasca diberlakukan pengampunan pajak (Tax Amnesty) sejak 18 Juli 2016 lalu, ternyata mendapat sambutan hangat oleh masyarakat.

Hal ini tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Arif Budimanta, menurutnya saat Presiden Jokowi Dodo mesosialisasikan Tax Amnesty di Jakarta, Medan dan Surabaya dihadiri hampir 400 ribu orang,

“Animo terlihat dari proses saat sosialisasi yang dihadiri Presiden, di Jakarta, Medan dan Surbaya, itu yang hadir terakhir di Medan hampir 400 ribu orang, dan di Surabaya full capacity,”‎ kata Arif, dalam diskusi akhir pekan, dengan Topik Kejarlah Pajak Kau Ku Ampuni, di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

Kedua antusiasme besar juga dinilai dari proses laporan, seperti yang diamanatkan Undang-Undang baik repatriasi dan deklarasi

“Tax Amnesty perlu diterapkan karena sejak lama uang Warga Negara Indonesia (WNI) yang beredar di luar negeri menjadi perdebatan, dan melalui Tax Amnesty hal tersebut dapat diselesaikan,” ungkap pria yang menjabat Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional ini.

Hingga saat ini lebih dari 20 Wajib Pajak (WP) telah melaporkan Surat Pernyataan Harta (SPH) dalam program pengampunan pajak (tax amnesty).

“Nilai deklarasi harta maupun uang tebusan yang sudah masuk naik lebih dari tiga kali lipat dari posisi sebelumnya Rp 100 miliar,” Tutupnya. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.