Kamis, 30 Juni 22

Tarik Pengunjung Otomotif Indonesia, Dyandra Promosindo Gandeng IOF di IIMS 2022

Tarik Pengunjung Otomotif Indonesia, Dyandra Promosindo Gandeng IOF di IIMS 2022
* Indonesia Off-Road Federation (IOF) ikut dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 31 Maret hingga 10 April 2022. (Foto: Edwin B/obsessionnews))

Jakarta, obsessionnews.comKetua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Nasional, Irjen Pol (Purn) Sam Budi Gustian mengungkapkan, sejak adanya Indonesia International Motor Show (IIMS), IOF digandeng oleh PT Dyandra Promosindo sebagai penarik pengunjung. Tahun ini IIMS 2022 digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 31 Maret hingga 10 April 2022.

“Jadi justru kami digandeng, kalau orang lain bayar atau apa, kita diminta sebagai visit Getter,” ujar Sam, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Dia menambahkan, di acara IIMS 2022 ini, peserta yang menjadi member IOF, yang mempunyai kanal Youtube sendiri, menjadikan arena pameran mobil tersebut untuk memamerkan mobil-mobilnya yang di unggah di Youtubenya, sekarang dipamerkan di event ini.

“Jadi kita di event ini menguntungkan bagi penyelenggara. Kebetulan penyelenggaranya mitra kita, PT Dyandra Promosindo. Jadi tujuannya bergabung kita ditarik sebagai peminat otomotif di Indonesia. Justru peminat otomotif Indonesia adalah member kita,” ucap Sam.

Baca juga: FOTO AMP Garage Hadir di IIMS Hybrid 2022

Meskipun IOF tidak mempunyai stan di dalam pameran mobil itu, kata Sam, justru di sini menjadi tukar pikiran, saling diskusi sesama Builder mobil. Dia mengatakan, seperti yang sekarang dijalani oleh Letjen TNI (Purn) AM Putranto, yang dulunya hanya sebagai penggemar Off Road, sekarang menjadi Builder.

“Sekarang dia (AM Putranto) statusnya meningkat jadi builder, dulu hanya sebagai penggemar sekarang builder, kenapa? Karena yang dia bangun dulu wilis mendunia apa yang dibikin oleh dia. Wilis dengan mesin Land Rover pake yang bensin, sekarang bikin lagi dengan mesin yang sama tapi lima speed. Terus bikin lagi pakai Land Rover MRCV,” ungkap Sam.

Sam mengakui bahwa dirinya Builder juga dari anak seribu pulau, tapi dia membangun mobil khusus untuk mobil yang jelek-jelek, yang ancur-acuran untuk event.

“Karena berawal dulu dari balap, saya ikut Special Competition Stage (SCS), pernah 2013 saya juara nasional tim club, berhenti dan sekarang kita nikmati advanture,” ucapnya.

Tak hanya itu, IOF juga banyak orang-orang pensiunan yang kumpulnya ke adventure dengan kegiatan sosial, seperti merehap tempat ibadah, bagi-bagi Alquran, dan menanam pohon.

“Jadi IOF ini bukan semacam club kumpulan elite orang kaya, jadi kumpulan orang-orang yang bersahabat sampai orang-orang yang peduli lingkungan, karena tagline kita juga Off Road Comunity and Fun. Jadi untuk kemanusiaan dan happy. Kalau di masa pandemi ini istilahnya meningkatkan imun,” kata Sam.

Baca juga: AMP Garage Hadirkan 2 Mobil Modifikasi di IIMS Hybrid 2022

Saat pandemi, lanjut Sam, justru teman- teman IOF ini yang turun. Seperti awal Pandemi, dulu suruh semprot-semprot disinfektan, menggalang masyarakat yang tidak mau melaksanakan vaksinasi.

“Lalu IOF menjemput masyarakat tersebut dari daerah pelosok kita kumpulkan untuk divaksinasi, bencana alam dan lain-lain,” kata Sam.

Selain itu, IOF mempunyai agenda untuk kompetisi, namanya nasional champion ship. Tahun ini ada lima seri, di antaranya ada di Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Palembang, pokoknya lima seri.

“Kita mempunyai tagline ‘Main’. Main itu singkatan dari menjelajah alam Indonesia,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.