Kamis, 9 April 20

Tarik Kunjungan Wisatawan Arab Saudi dengan Destinasi Wisata Baru

Tarik Kunjungan Wisatawan Arab Saudi dengan Destinasi Wisata Baru
* Saat Indonesia menawarkan destinasi wisatanya kepada Wisman Arab Saudi. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Deputi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nia Niscaya mengatakan, tingginya minat wisatawan mancanegara (wisman) Arab Saudi untuk berkunjung ke Indonesia perlu dibarengi dengan promosi destinasi-destinasi baru. Karena selama ini yang dikenal wisman Arab Saudi terbatas destinasi Jakarta, Jawa Barat, Bandung, dan Bali.

Adapun destinasi yang coba fokus ditawarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yakni Aceh-Medan-Padang yang juga bagian dari Tourism Hub Malaysia, kemudian Jakarta-Bandung-Bali-Lombok yang sudah dikenal masyarakat Arab Saudi, kemudian ada Jawa Tengah dengan destinasi Joglo Semar (Jogjakarta-Solo-Semarang) dan Jawa Timur dengan destinasi Malang-Batu.

Baca juga: Gaet Wisatawan Arab Saudi Lewat Kegiatan Promosi Pariwisata Indonesia

“Semuanya sudah kita pertimbangkan dari kesiapan destinasi dan siap untuk dijual dengan melihat karakteristik wisman Arab Saudi dan juga kemudahan konektivitas. Dan ditambah dengan menawarkan lima destinasi super prioritas yang sudah menjadi program presiden,” kata Nia dalam keterangan tertulis Kemenparekraf yang diterima obsessionnews.com, Kamis (27/2/2020).

Nia Niscaya menambahkan, Arab Saudi merupakan salah satu fokus pasar karena wisatawan asal negara tersebut memiliki lama tinggal (length of stay) serta pengeluaran (spending) yang besar sehingga diharapkan dengan promosi yang dilakukan di Madinah dan Jeddah ini, perolehan devisa negara dari Pariwisata dapat meningkat.

Seperti diketahui, Arab Saudi menjadi pasar yang menjanjikan untuk sektor pariwisata Indonesia. Untuk itu Kemenparekraf dengan dukungan Konsulat Jenderal RI di Jeddah menggelar rangkaian kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang berlangsung di dua kota besar Arab Saudi, yakni Madinah dan Jeddah. Rangkaian kegiatan ini berlangsung pada 23 hingga 28 Februari 2020. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.