Sabtu, 27 November 21

Target Wisatawan Asing, Jokowi Janji Tambah Runway Bandara Internasional Lombok

Target Wisatawan Asing, Jokowi Janji Tambah Runway Bandara Internasional Lombok

Lombok, Obsessionnews – Dalam kesempatan kunjungan kerja ke provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Jokowi melihat langsung situasi Bandara Internasional Lombok. Presiden menegaskan keinginannya untuk memperpanjang Runway bandara tersebut menjadi 3 ribu meter.

“Terus, terus akan kita lakukan. dan juga lupa runway di sini tahun ini akan diperpanjang menjadi insyaallah 3 ribu, rampung,” ujar Jokowi di Bandara Internasional Lombok, NTB, Sabtu (11/4/2015).

Keinginan itu sejalan dengan rencana pengembangan NTB sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Menurut Jokowi dengan memperpanjang runway maka hal itu bisa mempermudah akses masuk pesawat ukuran besar dari mancanegera.

“Ini supaya pesawat-pesawat besar itu nanti bisa masuk ke sini,” kata Jokowi didampingi Gubernur NTB Zainul Majdi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Presiden mengaku sudah memerintahkan pihak PT Angkasa Pura untuk merampungkan pekerjaan itu, meski ia belum menjelaskan berapa besaran anggaran dan dari mana anggaran itu diperoleh untuk menyelesaikan proyek tersebut.

“Gak ngerti, pokoknya Angkasa Pura sudah kita perintahkan langsung kerjakan tahun ini,” tutur mantan Walikota Solo tersebut.

Kesempatan terakhir presiden melihat Bandara Internasional Lombok sepulang dari Peringatan 200 Tahun Meletusnya Gunung Tambora di Doro Ncanga, Kabupaten Dompu. Helikopter ditumpangi presiden mendarat di bandara tersebut sebelum presiden lanjut ke Jakarta dengan pesawat kepresidenan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.