Senin, 29 November 21

Tantowi: Ditangkap di Singapura, Teman Ahok Tak Tahu Aturan

Tantowi: Ditangkap di Singapura, Teman Ahok Tak Tahu Aturan

‎Jakarta, Obsessionnews – Anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya yang juga bakal calon Gubernur KI Jakarta, menilai ditangkapnya dua anggota “Teman Ahok” di Singapura merupakan kesalahannya bukan kesalahan otoritas Singapura.

Menurutnya, Singapura merupakan negara yang paling ketat dalam persoalan aktivitas politik. Dua Teman Ahok dianggap bersalah, karena mencoba melakukan kampanye politik di negara tersebut.

“Kita seharusnya miris. Apalagi kedua orang itu kelihatannya seperti orang yang terpelajar. Dan apa yang dilakukan Pemerintah Singapura itu sangat benar,” kata politisi asal Golkar ini saat dihubungi, Senin (6/6/2016).

Meski partainya mendukung Ahok, Tantowi mengatakan, ‎justru kritik ini perlu disampaikan agar kedepan Teman Ahok tidak salah melangkah dalam mengambil keputusan politik. Sebab, bisa jadi bisa merugikan elektabilitas Ahok yang sudah tinggi.

“Ini menjadi pelajaran basic, apalagi bagi tim sukses. Mana ada suatu negara memperbolehkan adanya aktivitas politik negara lain di wilayah mereka. Itu ilmu hukum yang sangat mendasar,” kata dia.

Dua Teman Ahok yang ditahan sementara oleh Pemerintah Singapura‎ yakni Amalia dan Richard. Pada saat akan menghadiri kegiatan Festival Makanan Indonesia di negara tersebut, keduanya mencoba menggalang dukungan untuk KTP Ahok melalui promosi lewat poster. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.