Jumat, 27 Januari 23

Tantangan Kocak Untuk Habiburokhman

Tantangan Kocak Untuk Habiburokhman
* Hendra Raymond saat memandu acara MBDC News Flush!

Jakarta, Obsessionnews – Sosok Habiburokhman, Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, sebulan terakhir menjadi terkenal. Namanya mencuat ketika Habib, demikian biasa ia disapa, menuliskan cuitan soal janjinya untuk terjun dari puncak Monas jika Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dikumpulkan Teman Ahok cukup untuk mengantarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengikuti Pilkada DKI 2017.

“12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulis akun Habib, @habiburokhman, Jumat (26/2/2016).

Kini, setelah KTP tersebut terkumpul, netizen pun ramai-ramai menagih janji Habib tersebut. Habib ditantang untuk segera menunaikan janjinya.

Tantangan untuk Habib, salah satunya, muncul dalam sebuah pesan yang ditayangkan vidio.com, Jumat (15/4/2016). Pesan dari akun malesbangetdotcom berdurasi 05:13 menit itu menyentil janji Habib dengan kocak.

Salah satu komentar kocak diutarakan Yosi Project Pop yang berharap kaul atau janj Habib tak terlaksana.

“Waduh, kalau gue sih ngeri ya dengan kaul-kaul kayak gitu, kalau bener-bener dia (Habib) lakukan. Saya sih berharap dia bukan orang yang menepati janjinya. Jadi dalam hal ini dia diuntungkan dengan sifat buruknya,” ujarnya santai dalam video berjudul ‘Challenge dari TemanAhok untuk Habiburokhman – MBDC News Flush!’ Itu.

Lebih lanjut, dengan agak serius, akun tersebut seolah-olah menulis surat untuk Ahok. Isinya antara lain menjelaskan sejarah dibangunnya Monumen Nasional (Monas) pada 17 Agustus 1961 dan terbuka untuk umum pada 12 Juli 1975.

“Dan kalau gak salah, tinggi Monas itu mencapai 132 meter. Jadi logikanya, kalau orang terjun bebas dari puncak monas, kemunginan orang itu untuk selamat sangatlah kecil. Lalu untuk apa fungsi ambulan itu, Pak? Kecuali, Pak Ahok menyiapkan trampoline. Jadi ketika orang itu terjun ke bawah, akan mental lagi ke atas. Jadi trampoline itu lebih berguna, Pak daripada ambulan. Dan ini sekaligus buat hiburan masyarakat sekitar. Love, Bieber.” Demikian bunyi surat untuk Ahok.

Di ujung tayangan, sang host Hendra Raymond, mengaku skeptis dengan ucapan Habiburokhman. Alasan, sudah banyak orang biasa hingga tokoh masyarakat yang berjanji tapi tidak ditepati.

“Jadi Habiburokhman itu gak salah, man. Bebaslah dia berpendapat seperti apa. Gak salah dia. Yang salah itu kita (karena) baper (bawa perasaan). Iya, gak?” katanya, sinis.

Mau lihat videonya seperti apa? Saksikan tayangannya di bawah ini!

(Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.