Sabtu, 1 Oktober 22

Tanpa Ozil, Arsenal Minus 30 Poin

Tanpa Ozil, Arsenal Minus 30 Poin
* Mesut Ozil.

London – Sulit untuk membantah sumbangsih besar Mesut Ozil bagi Arsenal di musim ini. Meski The Gunners hampir pasti mengakhiri musim tanpa gelar, Ozil tetap dinilai tinggi oleh rekan setimnya, Per Mertesacker. Menurutnya, Ozil punya kemampuan untuk menghadirkan 30 poin bagi Arsenal di tiap musim.

Catatan delapan gol dan 19 assist di musim ini membuat Ozil dinilai punya kontribusi 30 poin untuk Arsenal.

Musim ini, Ozil sudah mencatatkan delapan gol dan 19 assist di semua ajang. Performa cemerlang tersebut membuat sang playmaker asal Jerman masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik Liga Primer Inggris versi PFA musim ini. Mertesacker pun melemparkan sanjungan kepada rekan seklub sekaligus kompatriotnya itu.

“Jika dia fit, dia akan selalu mencapai kemampuan terbaiknya. Saya berharap dia terus fit sehingga kami bisa mendapatkan kontribusi terbaik dari dirinya. Anda akan merasakan bahwa dia sangat membantu kami untuk menang,” ujar Mertesacker kepada Arsenal Player, Selasa (19/4).

“Dia terus berkembang dan semakin berbahya di sepertiga akhir lapangan. Jika dia memenuhi potensinya, dia bisa menciptakan lebih dari 20 assist dan lebih dari 10 gol per musim. Dia bisa menghadirkan lebih dari 30 poin sehingga kontribusinya sangat vital bagi tim.”

“Kini, dia sudah mendapat respek, namun segalanya bakal terasa sulit mengingat setiap lawan ingin mencegahnya menggunakan kaki kiri. Tapi saya yakin dia bisa menghadapi tantangan ini,” imbuh sang bek. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.