Kamis, 26 Mei 22

Tangsel Siap Sukseskan Munas Apeksi VI

Tangsel Siap Sukseskan Munas Apeksi VI
* Launching Munas APEKSI sebagai prosesi awal sendiri sudah diselenggarakan di Hotel Santika Bintaro, Tangsel, Rabu (19/2). (Foto: Dok Apeksi)

Jakarta, Obsessionnews.comKota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, telah mempersiapkan diri secara matang untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan dilaksanakan pada 30 Juni hingga 3 Juli 2020 di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangsel.

Launching Munas Apeksi sebagai prosesi awal sendiri sudah diselenggarakan di Hotel Santika Bintaro, Tangsel, Rabu (19/2), dipimpin Gubenur Banten Wahidin Halim. Hadir antara lain Ketua Dewan Apeksi sekaligus Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Dengan memencet simbol lima jari sebagai dibukanya penyelenggaran Apeksi, menandakan Tangsel siap menyukseskan perhelatan nasional yang dihadiri 98 orang Wali Kota se-Indonesia dan diikuti oleh pergelaran Indonesia City Expo ke-18.

Baca juga: Indonesia City Expo di Tangsel akan Jadi Ajang Promosi Produk Unggulan Apeksi

Penunjukkan Kota Tangsel sebagai tempat penyelenggara Munas Apeksi dan acara Indonesia City Expo ini, menurut Ketua Dewan Apeksi Airin Rachmi Diany berdasarkan Keputusan Rakernas Apeksi 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Gubenur Banten Wahidin Halim berharap acara Munas yang mengambil tema ‘Profesionalisme Aparatur Sipil Negara’ ini, dapat berjalan dengan lancar dan dinamika di Pemkot berjalan normal.

Sedangkan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengajak masyarakat Kota Tangsel dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Munas ke VI Apeksi 2020 nanti.

“Saya berharap Munas berjalan dengan lancar dan aman. Dalam pelaksanaan Munas akan memberikan dampak positif bagi Kota Tangsel. Pertama siklus ekonomi kemudian juga kehadiran pagelaran budaya akan memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Tangsel kepada masyarakat luas,” ujar Benyamin seperti dikutip majalah Men’s Obsession edisi Maret 2020.

Harapan Benyamin tersebut terkait juga dengan penyelenggaraan Indonesia City Expo ke-18 yang menjadi bagian dari Munas Apeksi . Acara pameran ini diselenggarakan oleh Apeksi bekerjasama dengan PT Inmark Communication serta Pemerintah Kota Tangsel.

Acara pameran yang dilakukan pada 30 Juni sampai dengan 3 Juli 2020 ini bertempat di Lapangan BFF Bintaro, Tangsel. Indonesia City Expo merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis untuk promosi dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota anggota Apeksi.

“Melalui Indonesia City Expo ini kita berharap dapat mendorong para pengusaha lokal maupun nasional berpartisipasi sekaligus menampilkan berbagai tipe produk unggulan yang dimiliki, sehingga kegiatan ini menjadi ajang kerja sama di segala bidang,” jelas Benyamin.

Dia menambahkan, ajang Indonesia City Expo yang mengundang 300 undangan ini dapat menumbuhkan ekonomi daerah dan demi mengokohkan ekonomi nasional. Sejumlah acara permulaan yang sudah digelar sebagai prosesi awal Munas Apeksi adalah Welcome Dinner oleh Wali Kota Tangsel pada 30 Juli 2020, Ladies Program, dan penanaman pohon. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.