Jumat, 22 Oktober 21

Tangsel Jadi Salah Satu Fokus Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

Tangsel Jadi Salah Satu Fokus Pemerintah dalam Penanganan Covid-19
* DKI Jakarta bersama dengan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, melakukan launching Jakarta Bermasker dan Tangsel Bermasker, Rabu (3/2/2020). (Foto: Humas Tangsel)

Serpong, obsessionnews.com – DKI Jakarta bersama dengan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, melakukan launching Jakarta Bermasker dan Tangsel Bermasker, Rabu (3/2/2020). Sebagaimana diketahui Tangsel menjadi salah satu fokus pemerintah dalam penanganan Covid-19.

 

Baca juga:

4.311 Nakes Tangsel Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19

Ini Dua Tempat di Tangsel yang Dijadikan Lokasi Vaksinasi Covid-19

Selama Pimpin Tangsel Airin Selalu Sigap Tangani Covid-19

 

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, Tangsel Bermasker ini merupakan tindak lanjut dari rapat bersama presiden. Yang mana Pemkot Tangsel melakukan rapat tersebut bersama dengan Menko Maritim dan Kapolda Metro, yang selanjutnya  meneruskan kegiatan Jakarta Bemasker ke beberapa daerah di sekitarnya, salah satunya adalah Tangsel.

Adapun bentuk program kegiatan Tangsel Bermasker ini nantinya akan berupa pembagian masker oleh beberapa stakeholder.

”Dari Polda ada 1 juta masker, untuk tangsel dapat berapa, nanti kita tanya” kata Benyamin.

Dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com Kamis (4/2/2021) disebutkan dalam kesempatan itu Benyamin mengungkapkan, saat ini salah satu cara yang paling efektif menghindari pecepatan penularan covid-19 adalah memakai masker. Sehingga dipilihlah masker sebagai salah satu nama program agar masyarakat senantiasa mengingat untuk menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya.

Selain membagikan masker, Pemkot Tangsel juga akan menggelar berbagai macam operasi yustisi dengan sample Kampung Tangguh yang sudah diusulkan oleh pihak kepolisian.

”Itu (Kampung Tangguh) jadi basis, jadi contoh untuk kampung lain. Ini bentuk upaya kita juga agar Tangsel bisa segera bebas dari Covid-19,” tandasnya.

Menurutnya, disiplin masih menjadi upaya yang berpengaruh signifikan terhadap kasus positif setiap harinya.

Benyamin menjelaskan,  dengan adanya Kampung Tangguh jumlah kasus positif di Tangsel terus menurun. Berdasarkan fakta tersebut ia meyakini bahwa Kampung Tangguh memberikan efek yang signifikan terhadap kasus positif harian. Sehingga pemerintah akan berkomitmen untuk melakukan lagi program Kampung Tangguh.

Benyamin mengingatkan soal rutinitas masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan. Di mana masyarakat sekali lagi diminta untuk tetap menggunakan  masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.