Senin, 1 Juni 20

Tangis, Ricuh, Luka, dan Simpatik Di Antara Penggusuran Rawajati

Tangis, Ricuh, Luka, dan Simpatik Di Antara Penggusuran Rawajati
* Seorang warga terluka usai bentrokan di lokasi penggusuran Rawajati, Jaksel, Kamis (1/9/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Seorang warga Rawajati, Jakarta Selatan, yang belum diketahui identitasny‎a terluka usai terlibat bentrok dengan ratusan aparat Satpol PP saat penggusuran di kawasan tersebut.

Bentrokan antara warga dan aparat Satpol PP yang terjadi sekitar pukul 07.40 WIB itu memang tak berlangsung lama, hanya sekitar 15 menit. Kericuhan tak terelakkan ketika Satpol PP menerobos masuk ke lokasi penggusuran, warga melakukan pelemparan batu.

Tangis Ibu-ibu rumah tangga maupun anak-anak sempat pecah saat Satpol PP mulai melakukan penggusuran puluhan bangunan yang ada di RT 09 RW 04, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Saat ini, warga yang kalah jumlah dengan ratusan aparat dipukul mundur dan mobil ekskavator sudah mulai meratakan bangunan yang ada dipinggir rel kereta api‎ daerah Rawajati, Jakarta Selatan, itu.

Penertiban yang dilakukan Pemkot Jakarta Selatan itu sempat menarik perhatian banyak pihak.

Beberapa tokoh mendatangi lokasi penggusuran untuk memberikan dukungan kepada warga. Selain aktivis Ratna Sarumpaet, dating juga Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Syarif.

Keduanya beserta perwakilan sejumlah warga sempat melakukan negosiasi kurang lebih satu jam negosiasi. Namun negosiasi tak berhasil. Berbekal surat tugas pembongkaran, petugas lantas menertibkan.(Fath).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.