Senin, 27 September 21

Tangerang Gelar Benteng Art Festival 2015

Tangerang Gelar Benteng Art Festival 2015
* Pembukaan Benteng Art

Tangerang obesesionews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang  kembali menggelar Benteng Art Festival 2015, di Kawasan Puribeta 1, Kecamatan Larangan, Pada 18-21 November 2015.

Dalam festival budaya yang ke dua ini digelar pameran kesenian budaya daerah, mulai dari tarian, pakaian tradisional, hingga kuliner khas nusantara.

Dalam pembukaan acara tersebut yang  berlangsung di Puri Beta 1, diisi dengan parade budaya dan pakaian adat Nusantara.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, even ini digelar untuk memperkenalkan Kota Tangerang yang kaya akan keberagaman budaya dan seninya. Even tersebut juga bisa menjadi peluang peningkatan pariwisata.

“Kita gelar even ini tiap kecamatan, kali ini di Kecamatan Larangan. Tahun mendatang diharapkan menjadi even pariwisata dengan melibatkan budaya nasional dan Internasional. Untuk saat ini kita kembangan budaya lokal Kota Tangerang dulu,” jelasnya saat pembukaan, Rabu (18/11).

Menurut Arief, keunggulan budaya Kota Tangerang sendiri adalah multi kultural yang terdiri dari bebagai jenis budaya seperti Betawi, Jawa dan Sunda.dan Batak  Dia berharap dengan keanekaragaman budaya ini, masyarakat bisa bersatu.

“Di Kota Tangerang semua etnis dan suku ada. Karena itu even ini jadi peringatan kita agar harus saling menghormati dan menghargai serta terus menjaga kebersamaan,” terangnya.

Sementara itu , Muhamad Lufti , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis P dan K ,  Kota Tangerang,yang didamping Sekertaris Dinas , Drs Abdurahman.  mengatakan bahwa event Benteng Art Festival 2015 merupakan arena pelestarian budaya khususnya yang ada di Kota Tangerang.

Dan para pesertanya terdiri dari utusan Kecamatan, serta perwakilan sekolah yang di Kota Tangerang. Event ini juga bentuk partisipasi Dinas P d K kota dalam untuk menghibur Masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antar warga.ujarnya.

Selin juga event ini untuk mempekenalkan makanan khas Kota Tangerang, seperti laksa, Nasi uduk serta makan Nusantara. (Dod)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.