Sabtu, 25 September 21

Tandingi Risma, PKB Usung Dhani – Arzetti

Tandingi Risma, PKB Usung Dhani – Arzetti
* Ahmad Dhani

Surabaya, Obsessionnews – Majunya Walikota Surabaya incumbent Tri Rismaharini, yang akrab dipanggil Risma, membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus membuat strategi khusus untuk menandinginya. PKB akan mengusung musisi Ahmad Dani Prasetyo atau yang populer dengan nama Ahmad Dhani sebagai calon walikota Surabaya. PKB melihat sosok Dhani dengan jutaan fans yang mampu menandingi popularitas Risma. (Baca: Risma Kembali Diusung DPP PDI-P)

Tri Rismaharini
Tri Rismaharini

Sementara kandidat yang cocok untuk mendampingi Dhani, PKB akan mengusung anggota DPR dari PKB, Arzetti Bilbina.

“Dua bulan lalu, Dhani sudah menemui kami di Surabaya. Sudah ada sinyal positif PKB dan Dhani memiliki visi yang sama untuk membangun Surabaya,” kata Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur (Jatim) Baddrut Tamam di Surabaya, Jumat (15/5/2015).

Arzetti Bilbina
Arzetti Bilbina

 

Dalam pertemuan tersebut terjadi komunikasi yang baik antara PKB dan Dhani. PKB menilai sosok Dhani memiliki pengalaman sebagai jurkam. Di sisi lain, Partai Gerindra juga memiliki kedekatan dengan Dhani, sehingga bisa menjadi kekuatan tambahan.

Baddrut Tamam, Bendahara DPW PKB Jatim
Baddrut Tamam, Bendahara DPW PKB Jatim

“Kami terus menindaklanjuti dengan komunikasi intensif dengan Dhani pasca pertemuan itu,” tambah Badrut.

PKB melihat Surabaya adalah kota metropolis dengan dinamika anak mudanya yang kuat. Banyak kaum muda yang rindu akan sosok pemuda yang kreatif.

“Kami nilai Dhani mampu menjawab kebutuhan ini. Kekuatan lain adalah banyaknya pemilih muda di Surabaya,” katanya.

Menurut Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini, Dhani juga memiliki jutaan fans dan penggemar. Dari hitungan PKB, suara pemilih muda di Surabaya mencapai 35 persen.

“Kalau SBY dulu dipilih karena gagahnya, Jokowi karena kesederhanaannya. Dhani bisa jadi disukai karena kreativitasnya. Dhani putra daerah asli Surabaya,” kata Badrut. (Adi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.