Selasa, 19 Oktober 21

Tandatangan Palsu Setya Novanto Belanjut di MKD

Tandatangan Palsu Setya Novanto Belanjut di MKD
* Setya Novanto.

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto kembali mendapat sorotan publik, ia disebut telah melakukan tindakan tandatangan palsu pada saat rapat paripurna di DPR, Selasa (23/2). Dalam rapat-rapat sebelumnya di komisi, Novanto juga jarang terlihat hadir.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya berencana membahas dugaan tandatangan palsu yang dilakuikan oleh Novanto, meski tidak ada laporan dari masyarakat. ‎Sebab, persoalan ini sudah ramai di media sosial.

“Ya akan kita bahas, karena ini sudah ramai di media sosial,” katanya Kamis (25/2/2016).

Dasco menyadari, jelang pelaksanaan Munas Golkar, memang rentan terjadi kampanye hitam untuk menjatuhkan nama baik calon ketua umum. Sebab, Ade Komaruddin yang juga pesaing Novanto di Golkar juga dilaporkan di MKD.

Karena itu, Dasco belum mau menyimpulkan, apakah tanda tangan palsu itu benar disengaja atau sudah diketahui langsung oleh Novanto. Menurutnya, perlu pemeriksaan lebih lanjut.

“Kan bisa saja ada yang sengaja menandatangi, lalu menyebar foto itu untuk memancing perhatian dan menjatuhkan Novanto,” katanya.

Foto tanda tangan Novanto diketahui beredar luas di media sosial, Twitter, Facebook dan komunitas blogger. Foto itu merupakan lembaran absen pada rapat paripurna Selasa kemarin. Namun, diketahui, Novanto waktu itu tengah berada di Sulawesi Utara ada urusan partai. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.