Senin, 20 September 21

Tanahnya Mau Dipakai KPK, Warga Rela Pindah ke Rusun

Tanahnya Mau Dipakai KPK, Warga Rela Pindah ke Rusun

Prattama

Jakarta-Pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan membuat warga Guntur yang bermukim di area tersebut harus rela untuk direlokasi ke rumah susun (rusun) Pulogebang, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun sudah menyiapkan berbagai fasilitas termasuk proses administrasi bagi warga tersebut yang siang tadi telah dilakukan pendataan Kartu Tanda Penduduk (KTP).  “Pagi sampai siang ini saya sudah urus administrasi dan saya siapkan bus atau truk untuk antar mereka kesana,” kata pria yang hobi mengenakan kemeja putih ini di Balaikota, Jakarta Pusat. Senin (15/04/2013).

KPK memninta bantuan kepada Joko Widodo terkait permasalahan ini dengan harapan tidak ada kekerasan dalam proses penggusuran, dan penyelesaian masalah ini ternyata telah rampung tadi malam sekitar pukul jam 11, warga telah menyetujui solusi yang diberikan Joko Widodo, namun tidak ada satu wartawanpun yang mengetahui hal tersebut.

“Sebenarnya malam sudah rampung, masyarakat sudah 100% setuju dengan solusi yang saya berikan, tapi dikau – dikau tidak ada,” ujarnya sembari menunjuk para wartawan yang mewawancarainya.

Tanah yang terletak di Gang Gembira, Setiabudi, Jakarta Selatan tersebut merupakan milik negara yang sudah puluhan tahun ditempati warga. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.