Minggu, 5 Desember 21

Takut Timbul Gaduh, Alasan KPK Minta Samad Dibebaskan

Takut Timbul Gaduh, Alasan KPK Minta Samad Dibebaskan

Jakarta, Obsessionnews – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim telah berhasil melepaskan Abraham Samad dari upaya penahanan setelah melobi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. KPK menyampaikan alasan bahwa penahanan AS bisa menimbulkan kegaduhan.

“Tentu penahanan itu kewenangan penyidik dengan alasan subjektif dan objektif. Info ini ditindaklanjuti oleh pimpinan KPK dengan menanyakan secara langsung oleh Pak Kapolri,‎” ujar Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi di kantornya, Rabu (29/4/2015).

Usaha KPK melakukan lobi-lobi dengan pimpinan polri itu pun membuahkan hasil. Penahanan Sa‎mad ditangguhkan dengan jaminan lima pimpinan KPK.

“Kami peroleh dari berita bahwa Pak Abraham akan dilakukan penahanan. Dengan cepat pimpinan KPK sepakat buat surat penangguhan penahanan dengan jaminan 5 pimpinan KPK,” katanya.

Sebelumnya Johan mendengar kabar rencana penahanan Abraham sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, Abraham sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen di Polda Sulselbar.

“Info ini ditindaklanjuti oleh pimpinan KPK dengan menanyakan langsung oleh pak Kapolri, ada pimpinan yang kemudian menanyakan apakah benar info yang diterima mengenai penahanan pak Abraham,” terang Johan. ‎(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.