Minggu, 25 September 22

Takut Corona, India Batalkan Latihan Militer Terbesar dengan 40 Negara

Takut Corona, India Batalkan Latihan Militer Terbesar dengan 40 Negara
* Militer India. (Foto: Militer Id)

Jakarta, Obsessionnews.com – India termasuk salah satu negara yang sudah terdampak virus corona. Karena itu berbagai langkah kebijakan diterapkan untuk mencegah penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas. Salah satunya, pemerintah India membatalkan latihan militer dengan 40 negara atau MILAN 2020.

“Latihan MILAN 2020 telah ditunda setelah menimbang keamanan bagi seluruh peserta dan beberapa larangan bepergian yang diterapkan karena penyebaran Covid-19,” bunyi pernyataan Angkatan Laut India seperti dikutip AFP, Rabu (4/3/2020)

Media lokal India melaporkan kapal perang dan personel Angkatan Laut lebih dari 40 negara diundang untuk ikut latihan tersebut. Latihan itu semula direncanakan berlangsung pada 18-29 Maret di perairan lepas timur India di Visakhapatnam, sebuah kota pelabuhan di Andhra Pradesh.

Majalah The Economic Times menganggap latihan militer ini menjadi latihan perang terbesar yang pernah dilakukan India dalam sejarah bangsanya. “Angkatan Laut India berencana menjadwal ulang latihan MILAN di waktu dan tanggal mendatang.”

Diketahui, jumlah korban meninggal akibat terjangkit virus corona di seluruh dunia sampai hari ini mencapai 3.160 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 48.226 orang.

Hingga hari ini, sebanyak 92.818 orang telah terinfeksi corona di seluruh dunia. Sebagian besar berada di China, yakni 80.151 orang.

Jumlah pasien yang meninggal di China mencapai 2.944 orang. Sedangkan yang sembuh mencapai 47.401 orang.

Sementara itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat hingga kini India memiliki lima kasus virus corona dengan nihil kematian. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.