Kamis, 19 September 19

Takasi Ajang Unjuk Gigi Petenis Meja Berprestasi Nasional

Takasi Ajang Unjuk Gigi Petenis Meja Berprestasi Nasional
* Para pemenang Takasi III/3 Desember 2018. (Foto: dok. Tiga Dewi)

Bekasi, Obsessionnews.com – Liga Tenis Meja Amatir Karawang Bekasi (Takasi) merupakan salah satu turnamen terbaik di Bekasi, Jawa Barat. Takasi digagas oleh mantan petenis meja nasional Edi Sugiharto. Turnamen ini rutin digelar sejak 2016 di gedung olah raga (GOR) milik Edi, yakni GOR Tiga Dewi, Jl Tulip No 1 Griya Timur Indah, Blok A1 No 1, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Takasi yang digelar tiga kali dalam setahun merupakan ajang unjuk gigi para petenis meja yang berprestasi di tingkat kabupaten/kota Bekasi, Jabar, dan nasional.

Takasi edisi IV/1 akan diselenggarakan pada 19-21 April 2019. Sejumlah pemain jempolan dari Bekasi dan Karawang siap berlaga di turnamen yang prestisius ini.

Lebih dari 150 orang terdaftar. Ada nama Roy Korompis alias Roy Botak. Pemain senior ini dua kali juara Takasi, yakni Takasi I/2 September 2016 dan Takasi III/1 April 2018. Roy sering menjuarai turnamen di berbagai daerah.

Ada juga nama Patria Prosessa yang populer di dunia maya. Dia langganan juara di sejumlah daerah.

Selain itu terdapat pula nama Eka Kurniawan yang pernah menjadi juara komunitas tenis meja Pinggiran Tapi Visioner (Ping TV) tingkat nasional beberapa tahun lalu.

Pemain lainnya adalah Iswan J yang kerap kali menyabet prestasi di sejumlah daerah.

Yang juga berpartisipasi adalah Deden, juara I Takasi III/3 Desember 2018. Deden bertekad mempertahankan gelarnya.

Atlet Disabilitas
Atlet lainnya yang telah mendaftar adalah Arif Rahman Hakim. Ia penyandang disabilitas. Ia bermain dengan tangan kiri, karena tangan kanannya buntung akibat terkena petasan sewaktu kecil.

Arif membuat kejutan pada kejuaraan nasional tenis meja Bali Open di Denpasar, 31 Mei – 2 Juni 2018. Ia tampil sebagai juara II kategori wartawan. Saat itu dia satu-satunya atlet disabilitas

Kejutan berikutnya adalah Arif menjadi juara III Takasi III/3 Desember 2018.:Selain itu terpilih sebagai pemain favorit pilihan penonton.

“Tidak mudah berlaga di Takasi. Bisa lolos grup itu sudah bagus,” kata Arif ketika ditemui obsessionnews.con di rumahnya di Bekasi, Kamis (18/4/2019) (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.