Rabu, 20 Oktober 21

Tak Terkalahkan, Chelsea Duduki Puncak Klasemen Liga Primer

Tak Terkalahkan, Chelsea Duduki Puncak Klasemen Liga Primer
* Chelsea perkasa di Liga Primer. (Getty/Goal)

Juara bertahan Chelea tetap perkasa dan tidak terkalahkan, hingga menduduki puncak klasemen Liga Primer. Bahkan, menggunduli 3-0 tim kuat Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur harus kalah di kandang mereka sendiri dari sesama tim London Chelsea dengan skor 3-0 lewat gol Thiago Silva (49′), N’Golo Kante (57′) dan Antonio Rudiger (92′), Minggu (19/9/2021) WIB.

The Blues masih belum terkalahkan di liga Inggris, menyusul kemenangan telak mereka atas The Lilywhites.

Nuno Espirito Santo terpaksa tidak menurunkan Lucas Moura dan Steven Bergwijn di laga kali ini karena mengalami cedera pada pertandingan kontra Rennes di Liga Konferensi Europa.

https://youtu.be/WQnhjxVmYwo

Sementara itu, The Blues hanya kehilangan Christian Pulisic yang masih cedera. Meski dengan tidak adanya pemain internasional Amerika Serikat tersebut di skuad Thomas Tuchel, itu nyatanya tidak memengaruhi performa Chelsea.

Kekalahan ini membuat The Lilywhites kalah dengan selisih tiga gol berturut-turut untuk pertama kalinya sejak dua pertandingan pembuka musim 2011/12.

Sementara hasil minor ini membuat pasukan Nuno duduk diperingkat ketujuh klasemen, dengan torehan sembilan poin dari lima pertandingan, The Blues berhasil merebut peringkat pertama klasemen Liga Primer dari tangan Liverpool.

Jual beli serangan terjadi sejak laga dimulai, namun hingga wasit meniupkan tanda turun minum, tidak ada gol yang tercipta.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Pada menit ke-49 bek tengah asal Brasil Silva mampu menyundul bola dengan sempurna, setelah memanfaatkan umpan silang dari Marcos Alonso di sisi kiri.

Skor yang dia cetak menjadikan Silva (36 tahun 362 hari) sebagai pemain The Blues tertua kedua yang mencetak gol di Liga Primer setelah Didier Drogba (37 tahun 49), yang mencetak gol ke gawang Leicester City pada April tahun 2015 lalu.

Delapan menit berselang, tim asuhan Tuchel mampu menggandakan keunggulan. Kali ini lewat pemain pengganti Kante – yang baru tampil di awal babak kedua menggantikan Mason Mount.

Gelandang internasional Prancis tersebut mencoba spekulasi tendangan dari luar penalti, yang tak disangka mengenai bek Spurs Eric Dier. Bola pun berbelok, masuk ke gawang dan membuat Hugo Lloris mati langkah.

Gol tersebut juga menjadi spesial bagi Kante, karena dia akhirnya mencetak gol pertamanya dalam 49 penampilan di Liga Primer, di mana dia terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor pada November 2019, ketika The Blues berhadapan Manchester City.

Setelah gol kedua, Nuno mencoba mengganti strateginya dengan memasukkan Oliver Skipp dan Bryan Gil untuk menambah kekuatan serangan mereka. Namun tampaknya itu tak berjalan dengan baik, malah mereka harus kebobolan lagi pada dua menit injury time berjalan.

Laga tersebut merupakan pertandingan bagi para bek Chelsea, dengan Antonio Rudiger menambah kebahagiaan timnya pada laga tersebut.

Pemain internasional Jerman itu menjebloskan bola ke dalam gawang Lloris dengan kaki kanannya setelah meneruskan umpan Timo Werner dari sisi kiri. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.