Senin, 23 September 19

Tak Sesuai Islam, Kanada Buang Istilah ISIS

Tak Sesuai Islam, Kanada Buang Istilah ISIS

Ottawa, Obsessionnews.com – Pemerintah Kanada tidak akan lagi menggunakan kata ISIS atau ISIL bagi kelompok teror dan radikal yang kerap menyebut dirinya tergabung dalam Islamic State of Iraq and the Levant.

Sebagai gantinya, negara tetangga Amerika Serikat itu akan menyebut kelompok radikal tersebut dengan istilah yang digunakan Arab, yakni Daesh.

Menurut Menteri Keamanan Publik Kanada, Ralph Goodale, seperti dilansir dari Breibart, Rabu (7/9/2016), Negara Islam tidak berarti merujuk pada Islam atau sebuah negara. Maka dengan demikian kelompok ini akan disebut sebagai Daesh.

Goodale mengungkapkan, perubahan ini terdapat pada Laporan Umum 2016 di Ancaman Teroris ke Kanada. Laporan itu memperkenalkan istilah baru untuk kelompok teror dan radikal tersebut.

Sementara itu, Urusan Global dan Departemen Pertahanan Nasional Kanada juga mengatakan, mereka akan mengadopsi istilah Daesh.

Istilah Daesh, sering digunakan oleh penutur bahasa Arab dan berasal dari singkatan bagi sebuah kelompok Arab, ad-Dawla al-Islamiya al-Iraq as-Sham (Negara Islam Irak dan Mediterania).

Sebutan Daesh ini bahkan dibenci oleh ISIS sendiri, karena persamaan kata Daesh dalam bahasa Arab berarti orang yang berjalan dengan menghancurkan. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.