Sabtu, 24 Agustus 19

Tak Mau Perpanjang Masalah, Garuda Pilih Jalan Damai

Tak Mau Perpanjang Masalah, Garuda Pilih Jalan Damai
* Polemik antara YouTubers Rius Vernandes dan Garuda Indonesia berujung damai. (Sumber foto: http://www.24berita.com)

Jakarta, Obsessionnews.comGaruda Indonesia rupanya tak mau lagi memperpanjang masalah dengan YouTubers Rius Vernandes. Setelah mendapat desakan dari berbagai pihak, pada pagi ini manajemen Garuda memutuskan mencabut laporan mereka dan menempuh jalan kekeluargaan atau jalan damai.

 

Baca juga:

Garuda Group Turunkan Harga Tiket Pesawat 20%

Garuda – Citilink Siapkan 132 Ribu Kursi Tambahan

Garuda Menjadi Pesawat Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik

 

Direktur Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, pimpinan Garuda memastikan serikat pekerjanya telah mencabut laporan polisi atas unggahan Rius yang dianggap mencemarkan nama baik dan juga melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Kedua pihak sepakat membangun sinergi untuk menciptakan dunia penerbangan agar lebih baik.

“Saya memastikan serikat pekerja untuk mencabut laporan polisi atas unggahannya Mas Rius, berarti ke depan kita semua mari membangun dan menjaga. Garuda Indonesia sebagai aset dan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Ari Askhara ini di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda Indonesia Tomy Tampati menegaskan kembali, bahwa telah terjadi kesepakatan perdamaian. Hal itu ditandai dengan pencabutan laporan di polisi.

“Perlu kami tegaskan kembali sebagaimana yang sudah tertulis, kami dari Serikat Karyawan Garuda dan termasuk anggota yang melapor menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa telah tercapai perdamaian atas permasalahan ini. Konsekuensi dari itu, kami mencabut laporan terkait dengan saudara kita, Rius dan ia setuju,” ujarnya.

Dijelaskan Tomy, Garuda terbuka terhadap kritik, karena itu dianggap sebagai tekad menjaga Garuda agar lebih baik.

“Apabila kemarin ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan, pada kesempatan ini perlu juga kami sampaikan bahwa Garuda terbuka terhadap kritik. Bahwa kritik itu adalah juga bagian dari tekat untuk menjaga Garuda itu sendiri,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.