Rabu, 25 Mei 22

Tak Lagi Punya Jabatan Struktural, Polri Yakin Iriawan Bekerja Profesional

Tak Lagi Punya Jabatan Struktural, Polri Yakin Iriawan Bekerja Profesional
* Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat di Gedung Merdeka, Senin (18/6/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono mengungkapkan, Komjen M Iriawan yang diangkat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) tak lagi mengisi jabatan struktural di Polri. 

Komjen M Iriawan telah diberi tugas di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas). Karena itu pihaknya meyakini mantan Kapolda Jabar  itu akan mampu bekerja secara profesional.

“Insya Allah beliau bisa melaksanakan amanah dengan baik, netral,” kata Kombes Syahar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (20/6/2018). 

Ia menambahkan, penunjukan Iriawan sebagai PJ Gubernur JabR sesuai dengan Undang-undang. Karena pengangkatan tersebut merupakan kewenangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Beliau sudah di Lemhanas dan itu kewenangan dari pemerintah dalam hal ini Kemendagri. Jadi sudah di luar Polri. Pasti kita yakin itu sudah sesuai dengan Undang-undang,” paparnya.

Iriawan resmi dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Senin (18/6) pagi. Pelantikan Iriawan itu pun menuai pro-kontra. Ada pihak yang khawatir Iriawan tidak bersikap netral di Pilkada Jabar nantinya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.