Minggu, 5 Februari 23

Tak Kuat Hadapi Corona, Donald Trump Akhirnya Minta Bantuan ke China

Tak Kuat Hadapi Corona, Donald Trump Akhirnya Minta Bantuan ke China
* Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Gedung Putih)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabar terbaru ternyata wabah virus corona di Amerika Serikat tertinggi di dunia melebihi China dan Italia. Situasi ini membuat pemerintah Amerika kewalahan menghadapi virus mematikan tersebut. Sampai akhirnya Amerika memutuskan minta bantuan ke China.

Permintaan bantuan mengatasi corona dilakukan langsung oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dia langsung menghubungi Presiden China, Xi Jinping, Jumat siang (27/3/2020).

“Baru saja menyelesaikan pembicaraan yang sangat baik dengan Presiden Xi dari Tiongkok. Dibahas dengan sangat terperinci Corona Virus yang merusak sebagian besar Planet kita. China telah melalui banyak dan telah mengembangkan pemahaman yang kuat tentang Virus. Kami bekerja sama dengan erat. Banyak hormat!,” tulis Trump dalam pernyataan tertulis di akun Twitter resminya.

Perlu diketahui saat ini kondisi Amerika memang sedang parah. Jumlah penderita corona di negara ini meledak sampai 16 ribu orang perhari. Situasi ini sangat mengkhawatirkan, dan membuat semua warga negara panik, termasuk Donald Trump. Karena itu tidak ada jalan lain, kecuali minta bantuan ke negara luar.

Berdasarkan data yang ada, kini Amerika menjadi negara nomor 1 dunia dalam jumlah penderita corona. Total sudah sebanyak 85.991 warga Amerika positif corona. Sementara China tergusur ke posisi kedua, di negeri panda ini tercatat ada sebanyak 81.782 orang terjangkit corona.

Untuk diketahui, permintaan bantuan mengatasi corona ini sangat mengejutkan dunia. Sebab dalam beberapa waktu terakhir memang Trump sedang dikecam karena berusaha membuat suhu politik kedua negara memanas dengan melontarkan kata-kata rasis kepada China. Trump mengganti nama Virus Corona dengan Chinese Virus atau Virus China. Namun akhirnya Trump sendiri yang tunduk pada China.

Meski China disebut sebagai negara yang pertama kali menyebarkan virus ini dengan kasus awal di Wuhan. Namun tidak bisa dipungkiri dari puluhan ribu orang yang terjangkit virus ini, China
terbukti sudah berhasil menyembuhkan 74.181 penderita corona. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.