Senin, 29 April 24

Tak Jabat Tangan Anies Baswedan setelah Debat, Prabowo: Dia Gak Datang ke Saya

Tak Jabat Tangan Anies Baswedan setelah Debat, Prabowo: Dia Gak Datang ke Saya
* Prabowo Subianto dalam acara debat Capres ketiga yang digelar pada Minggu (7/1/2024). (Foto: Edwin B/ Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Para calon presiden baru saja melaksanakan debat yang ketiga pada Minggu malam (7/1/2024) yang digelar di Istora Senayan. Salah satu momen yang menyita perhatian adalah usai debat, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto terlihat tidak bersalaman dengan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan.

Baca juga: FOTO Debat Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan

Menanggapi hal ini, dalam sesi konferensi pers Prabowo pun akhirnya buka suara, menjawab pertanyaan dari para awak media. Menurutnya, alasan ia tidak bersalaman adalah lantaran Anies tak menghampirinya selepas acara debat berakhir.

“Lho dia ngak datang ke saya. Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia,” kata Prabowo.

Usai acara debat, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghampiri Prabowo dan keduanya bersalaman. Selepas itu, Prabowo berbalik dan langsung turun dari panggung debat, sementara Ganjar lanjut bersalaman dengan Anies.

Pada kesempatan lain, Anies turut menanggapi hal tersebut, ia mengatakan bahwa ia sempat mencari Prabowo untuk bersalaman selepas acara, tetapi yang dicari telah turun dari panggung.

“Saya mencari, tetapi sudah tidak ada, tidak tahu ke mana harus salaman,” kata Anies pada para awak media.

Sementara itu, debat ketiga Pilpres 2024, merupakan kelanjutan debat pertama yang sempat digelar pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023. Kali ini, debat mengangkat isu-isu mulai dari pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.