Sabtu, 1 Oktober 22

Tak Ikut Demo, Mahasiswa di Kebumen Pilih Bagi Takjil Bareng Polisi

Tak Ikut Demo, Mahasiswa di Kebumen Pilih Bagi Takjil Bareng Polisi
* Para Mahasiswa di Kebumen berkumpul bagikan takjil bareng Polres Kebumem

Kebumen, Obsessionnews.com – Saat para mahasiswa di daerah lain berbondong-bondong pergi ke Jakarta untuk ikut demo 11 April, para mahasiswa di Kebumen, Jawa Tengah justru memilih untuk membagikan takjil bareng kepolisian Polres Kebumen.

Aksi para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI, PMII dan KNPI. Bersama polisi mereka membagikan makanan takjil kepada masyarakat yang tengah ngabuburit di bundaran Tugu Lawet, Kabupaten Kebumen, Senin (11/4).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo saat memimpin kegiatan kegiatan sinergitas itu untuk memeriahkan momen bulan ramadhan.

Sedikitnya 300 makanan takjil habis dibagikan kepada masyarakat pada kesempatan itu.

“Ini merupakan bentuk menyemangati masyarakat (yang tengah menunaikan puasa) dengan membagikan takjil,” jelas Kompol Edi Wibowo didampingi Kasat Lantas Polres AKP Tejo Suwono.

Pembagian takjil disambut positif masyarakat yang memang sedang ngabuburit bersama keluarga. “Terimakasih pak polisi,” ucap salah satu pengguna jalan.

Kompol Edi Wibowo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta peraturan lalulintas saat ngabuburit.

Senada diungkapkan salah satu perwakilan mahasiswa Universitas Putra Bangsa Kebumen Muhammad Aji Santoso, kegiatan bagi takjil sangat positif sekali.

Menurutnya kegiatan semacam ini perlu terus dilakukan dan ditingkatkan karena aksi sedekah di bulan ramadhan sangat diutamakan dalam ajaran islam.

Bukan hanya perwakilan Mahasiswa Universitas Putra Bangsa, sejumlah mahasiswa dari universitas lain di Kebumen seperti Umnu Kabupaten Kebumen dan Unimugo juga hadir dalam kegiatan itu.

“Total ada tiga puluhan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini,” kata Aji.

Diketahui, Demo 11 April di Jakarta dan di berbagai daerah terjadi serentak. Mereka menuntut agar pemerintah segera menurunkan harga BBM, harga minyak goreng, dan menentang adanya perpanjangan masa jabatan Presiden. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.