Kamis, 11 Agustus 22

Tajhjo Ingatkan Kepala Daerah untuk Berkomunikasi dengan Baik

Tajhjo Ingatkan Kepala Daerah untuk Berkomunikasi dengan Baik
* Mendagri Tjahjo Kumolo.

Jakarta, Obsessionnews – Menanggapi ‘perang’ antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan agar kepala daerah dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak.

Menurutnya, membangun komunikasi yang baik itu penting agar terbangun juga sinergi yang baik antara pemerintah pusat maupun daerah.

“Kalau ada masalah, bahas duduk bersama, jangan saling menyalahkan, seorang kepala daerah harus membangun kemitraan dengan semua pihak,” tegas Tjahjo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (15/4).

“Ada yang bisa dibahas, ya bahas, jangan malah saling menyalahkan, kan ada ungkapan yang mengatakan mulutmu itu harimaumu,” imbuhnya.

Seperti ramai diberitakan, terkait pembelian lahan RS Sumber Waras tersebut, Ahok dan Harry Azhar Aziz saling lempar pernyataan.

Ahok menilai BPK sengaja menyudutkan Pemprov DKI dengan menyimpulkan kerugian daerah telah terjadi dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Bahkan, Ahok menyerang balik Ketua BPK RI Harry Azhar Aziz dengan menyebut keterlibatan Harry yang namanya tercantum dalam Panama Papers.

Lebih jauh Ahok menantang Harry dan pejabat BPK lain membuktikan harta kekayaannya tidak berasal dari uang yang seharusnya menjadi pajak untuk negara. Tak puas menyerang BPK, Ahok juga melancarkan serangannya ke KPK, Komisi IV DPR RI, dan menantang Menteri KKP Susi Pudjiastuti terkait kasus dugaan suap reklamasi Teluk Jakarta. (Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.