Minggu, 29 Mei 22

Taiwan Ajak Masyarakat Indonesia Utamakan Hidup Sehat

Taiwan Ajak Masyarakat Indonesia Utamakan Hidup Sehat
* Acara seminar yang mengangkat persoalan kesehatan dan gaya hidup masyarakat Indonesia dengan tajuk ”Taiwan Excellence, Excellence Lifestyle” di Hotel Sheraton Gandaria City Jakarta, Jumat (21/9/2018). (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA), dibawah pengawasan dari Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan menyelenggarakan seminar yang mengangkat persoalan kesehatan dan gaya hidup masyarakat Indonesia dengan tajuk ”Taiwan Excellence, Excellence Lifestyle” di Hotel Sheraton Gandaria City Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Sesi pertama, diisi oleh Kepala Representatif Bionime Indonesia Felix Chuang dengan tema ”Hidup Tanpa Diabetes”. Pada sesi ini, Felix mengarahkan para tamu yang hadir, penderita diabetes, dan orang-orang yang beresiko tinggi terkena diabetes, untuk perduli terhadap pemeriksaan gula darah sekaligus memberikan edukasi mengenai perawatan serta pengobatan diabetes.

“Serta membantu perusahaan peralatan perawatan Indonesia dalam memahami potensi penderita diabetes dari implementasi, indikasi alat, dan pemeriksaan gula darah,” ujar Felix saat mempresentasikan pameran alat-alat kesehatan produk Taiwan di Pameran “Taiwan Excellence Day” di lokasi penyelenggaraan seminar.

Sementara sesi kedua, diisi oleh Putera Indonesia 2017 Reynaldi Rifaldo (Rey) dan Andyono Putranto selaku Representatif Deltacycles di Indonesia untuk bersama-sama berbagi pengetahuan baru tentang kesehatan dan Lifestyles of Health and Sustainability (LOHAS). Serta mendemonstrasikan pengalaman mengendarai sepeda Pacific, sepeda STRIDA, alat pemijat Tokuyo dan Ladder Train, serta produk pameran Iainnya guna menawarkan gaya LOHAS Taiwan.

Rey mengatakan, betapa pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan. Bagi Rey, olahraga merupakan kegemarannya dalam menunjang kesehatan dan gaya hidupnya.

“Gaya hidup sehat. Saya suka olahraga, mulai dari sepeda, bulutangkis ddan lainya. Saya olahraga dari kecil, giatnya dari SMP,” katanya.

Dia menyampaikan, jika ingin mengispirasi orang maka harus mengispirasi diri sendiri. “Ada orang yang memperlihatkan bahwa dia tidak pernah bilang malas, dia terus melakukan sesuatu dan tidak pernah malas,” ujar Rey.

“Saya bukan atliet, saya orang biasa. Tapi saya punya niat untuk sehat,” jelasnya menambahkan.

Seperti diketahui, seminar ”Taiwan Excellence, Excellence Lifestyle” merupakan rangkaian acara “Taiwan Excellence Day” yang diadakan di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta pada tanggal 20-22 September.

Acara yang mengundang 21 perusahaan Taiwan tersebut, memamerkan sekitar 50 produk berkualitas yang telah memperoleh penghargaan Taiwan Excellence, serta memberikan kesempatan kepada 13 produk peraih penghargaan Taiwan Excellence untuk memperkenalkan solusi inovatif yang dimiliki produknya kepada masyarakat Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.