Minggu, 19 Januari 20

Tahun Politik, Jokowi Minta Pelaku Usaha Tak Wait And See

Tahun Politik, Jokowi Minta Pelaku Usaha Tak Wait And See
* Presiden Joko Widodo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengingatkan pelaku usaha bahwa tahun politik justru bisa merangasang pertumbuhan ekonomi. Karena itu, pelaku usaha diminta tak perlu wait and see.

Pernyataan itu dikemukakan Presiden Jokowi dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

“Menurut saya, kontestasi politik, 0,2%-0,3% itu justru ada belanja spanduk, kaos, sembako, justru naik. Tapi yang ngomong bukan saya, ekonom juga Pak Darmin (Menko Ekonomi),” kata Jokowi.

Presiden Jokowi berpendapat, tahun politik tak harus berdampak buruk untuk ekonomi. Menurut dia, politik dan ekonomi memiliki ranahnya masing-masing dan bisa saling mendukung.

“Saya kira kalau kita bersama-sama bisa menghilangkan paling tidak persepsi ‘ini politik, ini ekonomi’. Saya kira yang politik berjalanlah politik, yang ekonomi berjalanlah ekonomi,” ujar Jokowi.

Jika pelaku usaha terjebak dalam tahun politik maka hal itu sama saja membuang waktu percuma, karena tahun politik akan terus datang silih berganti. Tahun 2018 ada Pilkada Serentak dan 2019 ada Pileg dan Pilpres.

“Tahun 2014 kita ada pilpres, wait and see. 2015 ada 150-an pilkada apa wait and see lagi, 2016 (ada) 106 pilkada wait and see lagi, 2018 ada 171 pilkada wait and see lagi, 2019 ada pilpres, apa mau wait and see lagi,” tukasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.