Sabtu, 25 Januari 20

Tahun Depan, Kartu Kredit tak Perlu Tanda Tangan, Pakai PIN

Tahun Depan, Kartu Kredit tak  Perlu Tanda Tangan, Pakai PIN

Jakarta – Jika saat ini Anda biasa membubuhkan tandatangan jika melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit, tidak lagi tahun depan. Sebab, mulai 1 Januari 2015, tandatangan akan diganti pin enam digit.

“Jangan sampai nanti pas tahun baru lagi jalan-jalan mau pakai kartu kredit enggak bisa karena belum punya pin,” papar Kepala Divisi Kebijakan dan Pengembangan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Yura A Djalins kepada para wartawan di Gandaria City, Senin (18/8/2014).

Pemilik kartu kredit diharapkan datang ke kantor kartu kredit untuk mengambil pinnya. “Banyak orang yang belum punya pinnya harus ajuin sendiri, kalau pakai pin kan lebih aman,” kata dia.

Sementara itu Grup Head Electronic Banking Mandiri, Rahmat Broto Triaji membenarkan perihal ketentuan enam digit pin kartu kredit.

“Satu hal yang penting selama ini kalau belanja kartu kredit enggak pakai pin, tugas bank-bank saat ini lakukan edukasi pengguna kartu kredit, mulai 1 Januari 2015 kredit akan pakai pin enam digit. Tidak lagi hanya tanda tangan,” tukas dia.

Related posts