Sabtu, 21 Mei 22

Tahun Ajaran Baru, Seragam Sekolah Diserbu Pembeli

Tahun Ajaran Baru, Seragam Sekolah Diserbu Pembeli

Bandung, Obsessionnews.com – Sejumlah mall, super market dan pasar tradisional menjelang tahun ajaran baru diserbu pembeli untuk membeli buku pelajaran dan seragam sekolah.

Seperti terpantau di pasar Ujungberung dan sebuah supermarket dikawasan Bandung Timur banyak dikunjungi masyarakat, Sabtu (15/7/2016).

Untuk harga baju seragam SD dan SMP, harga berkisar Rp50.000 – 70.000, sementara untuk baju seragam SMA Rp75.000 dengan kualitas kain yang terbilang baik.

Untuk harga rok dan celana SD dan SMP berkisar antara Rp75.000 – 90.000 begitupun celana dan rok seragama SMA hanya berbeda lebih tinggi Rp5.000.

“Meskipun anak saya baru naik kelas dan bukan baru daftar sekolah, tapi melihat bajunya yang mulai lusuh, yah harus beli yang baru, bahkan si kakaknya yang kini kelas tiga SMP petumbuhannya cepat jadi celananya sudah terlihat pungsat atau ngatung, ” ujar Karlina ibu rumah tangga saat berbelanja seragam sekolah.

Tidak hanya seragam, buku tulis menjadi barang yang diburu masyarakat. Dengan banyaknya mata pelajaran yang diterapkan di sekolah-sekolah saat ini menuntut seorang siswa memiliki 8-10 buku tulis, sehingga buku tulis harus dimiliki lebih banyak.

Buku tulis dengan isi 58 lembar dijual dengan harga Rp37.000, begitupun jenis buku tulis besar isi 38 lembar dijual dengan harga Rp39.000.

Terkait tahun ajaran baru ini Pemerintah Kota Bandung mendukung upaya Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyisihkan waktu agar mengantar anaknya ke sekolah sebelum berangkat ngantor. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.