Rabu, 28 September 22

Tahun 2021, Kanwil Kemenkumham Jakarta Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Tahun 2021, Kanwil Kemenkumham Jakarta Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
* Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Liberty Sitinjak. (Foto: Ng)

Jakarta, Obsessionnews – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dengan melakukan program perubahan percepatan reformasi birokrasi. Selasa (2/2/21) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan Deklarasi janji kinerja tahun 2021 dan penandatanganan komitmen bersama pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Penandatangan dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Liberty Sitinjak bersama para Kepala Divisi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Serta melibatkan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) DKI Jakarta yakni Ombudsman, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Pemprov Jakarta, dan BNN Prov. Jakarta.

Liberty mengatakan, tahun 2021 komitmen mencanangkan bebas wilayah dari korupsi, dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. “Ada beberapa yang sudah mendapatkan predikat itu, dan juga yang belum mendapatkan predikat, maka itu saya minta semua Satker untuk fokus”, katanya kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (02/2).

Untuk yang WBK, lanjut Liberty, kita dorong menjadi WBBM, yang belum WBK kita dorong menjadi WBBM. “Kita berharap di dalam pandemi Covid-19 kita terus melakukan upaya-upaya itu untuk bisa kita raih, karena kita memang lebih fokus itu,” ujarnya.

Kenapa di era new normal kita tidak bisa lagi hidup seperti yang lalu-lalu, kita berharapkan inovasi untuk bisa melakukan pelayanan kepada publik di dalam kondisi di era new normal.

“Jadi saya berharap kepada teman seluruh Kasatker untuk benar benar fokus, bagaimana inovasi-inovasi yang diciptakan itu mampu menjawab kesulitan publik di daerah khusus Ibu Kota Jakarta”, pungkas Kakanwil.

“Mudahan mudahan kita berharap dari deklarasi ini seluruh pimpinan unit pelaksanaan tekinis dapat mewujudkannya”, harap Kakanwil.

Kakanwil juga mengatakan, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga sudah membuat fitur baru, manfaatnya masyarakat bisa mengakses pelayanan apa saja yang ada di Kemenkumham DKI Jakarta. “nanti masyarakat langsung bisa mengakses melalu gadgetnya”, ujar Liberty Sitinjak.

Disisi lain, terkait beberapa aksi demo di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kakanwil Liberty Sitinjak mengatakan saya sudah empat kali di demo, tetapi dari empat kali di demo itu kami sudah mengajak untuk berdialog dan memintai keterangan data kepada pihak pendemo yang dimana maksudnya tapi tidak ada satupun yang mau. ujarnya.

“Jadi saya agak sulit untuk sebuah tanggapan, tapi saya juga berterimakasih atas demo itu untuk mengingatkan kami di jajaran Kanwilkumham DKI bahwa ada orang yang bersuara. Dan yang bersuara itu dijamin oleh UUD 45 tinggal apa yang mereka tuntut itu hanya sekertas tuntutan tidak beres, gagal”, kata Liberty Sitinjak. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.