Sabtu, 25 September 21

Tahap III 2017, BRI akan Terbitkan Obligasi Rp 5 Triliun

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk berencana menerbitkan obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II tahap III 2017 dengan jumlah mencapai Rp 5 triliun.  Situasi ekonomi saat ini dianggap bagus untuk menerbitkan obligasi.

“Peringkat utang kita juga baik. Dengan situasi seperti itu, kenapa tidak?” ujar Wakil Direktur BRI Sunarso di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Ia menuturkan, penerbitan obligasi ini untuk menambah pendanaan. Tidak hanya itu, BRI juga tengah mengkaji instrumen utang lain seperti surat utang jangka panjang (MTN) dan sertifikat deposito (NCD).

Sebelumnya, perseroan telah menerbitkan obligasi PUB II tahap II di tahun ini sebanyak Rp 5,1 triliun. Obligasi itu termasuk plafon PUB II yang ditargetkan bisa menyerap dana Rp 20 triliun.

Lalu, pada obligasi PUB II tahap I, BRI menerbitkan obligasi sebesar Rp 4,6 triliun di kuartal IV 2016. Meski begitu, bank berpelat merah ini masih enggan menyebutkan, detail waktu obligasi PUB II tahap III diterbitkan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.