Jumat, 25 September 20

Tahanan yang Meninggal di Kebumen Diduga Karena Mogok Makan

Tahanan yang Meninggal di Kebumen Diduga Karena Mogok Makan
* Ilustrasi. (Foto: FoxKrim)

Kebumen, Obsessionnews.com – Seorang tahanan Polres Kebumen dikabarkan meninggal dunia di dalam sel. Almarhum diketahui bernama Sucahyo (57) warga Dukuh Taleban, Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Ia meninggal pada Sabtu (12/9) siang, setelah kurang dari dua minggu berada dalam sel tahanan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Obsessionnews, almarhum diduga meninggal karena mogok makan, atau tidak mau makan.

“Tahanan ini meninggal karena tidak mau makan. Mogok makan,” uja Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Afiditya Arief Wibowo, Rabu (16/9/2020).

Almarhum Sucahyo yang merupakan tahanan atas kasus bandar judi ini kata Arief memang dikenal suka berpikir. Sehingga ketika ada suatu masalah dipikirkan secara dalam, sampai akhirnya kurang dari dua minggu di dalam tahanan, dia tidak mau makan.

“Sampai ditungguin, dipaksa makan tahanan ini tetap tidak mau makan. Jadi orang ini dikenal suka mikir,” katanya.

Arief Wibowo menegaskan, kematian tahanan dalam sel di Kebumen tidak ada kaitannya dengan covid-19. Yang bersangkutan meninggal karena memang tidak mau makan, sehingga sakit, lalu nyawanya tak tertolong.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh rekan sesama tahanan. Pada Sabtu siang, korban masuk ke kamar mandi. Namun karena lama tidak keluar tahanan lain yang akan menggunakan melihat korban sudah tergeletak, dan tak sadarkan diri. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.