Senin, 24 Februari 20

Tahanan Perempuan atau Pria, Polisi: Putusan Pengadilan yang Tentukan Gender Lucinta Luna

Tahanan Perempuan atau Pria, Polisi: Putusan Pengadilan yang Tentukan Gender Lucinta Luna
* Lucinta Luna. (Foto: Instagram @lucintaluna)

Jakarta, Obsessionnews.com – Siapa yang tak kenal Lucinta Luna? Nama artis transgender yang mendadak menjadi perbincangan publik. Melejitnya nama Lucinta bukan karena prestasinya di jagat hiburan, namun dia berurusan dengan polisi karena kasus narkoba.

Penyanyi dan penari ini diamankan tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat atas dugaan kasus narkoba. Hingga kini Lucinta Luna masih menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Lucinta Luna, Artis Transgender yang Berurusan dengan Polisi Karena Narkoba

Lucinta Luna bersama seorang perempuan berinisial D, yang diakui sebagai pasangannya serta dua stafnya diamankan polisi di apartemen pribadinya, yakni Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020).

Hasil dari pengamanan tersebut, Polisi menemukan 3 butir pil ekstasi, 5 butir pil Tramadol, dan 7 butir Riklona. Namun belum diketahui siapa pemilik barang haram itu. Nasib Lucinta Luna yang bernama asli Muhammad Fatah itu ditahan atau tidaknya akan ditentukan setelah 3×24 jam pemeriksaan.

Baca juga: Sederet Kontroversi Lucinta Luna

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, untuk sementara selama menjalani pemeriksaan Lucinta Luna ditempatkan di sel khusus.

“Sementara itu kita masih menempatkan di sel khusus karena masih dalam pemeriksaan dan pengembangan kasus ini,” ujar Yusri saat dihubungi obsessionnews.com, Rabu (12/2)

Ketika disinggung soal tempat penahanan Lucinta Luna nantinya jika terbukti bersalah, apakah di sel perempuan atau pria, polisi menunggu putusan dari pengadilan soal gender Lucinta Luna itu.

“Luna itu di KTP bergender perempuan, sedangkan di paspornya bergender laki-laki. Kita menunggu keputusan pengadilan soal perubahan gender itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Lucinta Luna diamankan di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Pusat, pada Selasa (11/2) sekira pukul 12.30 WIB. Lucinta Luna tidak sendiri saat diamankan polisi. Dia diamankan bersama 3 orang lainnya berinisial H, D, dan M. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.