Jumat, 17 September 21

Tabungan Untuk Pelajar dari BCA

Tabungan Untuk Pelajar dari BCA
* Direktur BCA Suwignyo Budiman (kiri).

Bandung, Obsessionnews – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gencar mengampanyekan bangkitkan kembali budaya menabung. Budaya menabung penting dimulai sejak dini agar dapat mendidik anak untuk mampu mengendalikan diri dalam bersikap konsumtif, dan belajar untuk dapat membelanjakan uang yang dimilikinya secara bijak. Kegemaran menabung memang besar manfaatnya sebagai bekal untuk masa depan.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh upaya OJK untuk membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini bagi pelajar melalui produk tabungan yang diberi nama Simpanan Pelajar (SimPel). Sebagai salah satu bank yang turut berpartisipasi dalam program ini, BCA meluncurkanTabungan SimPel di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/11/2015).

Hadir dalam acara tersebut  antara lain anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti S. Soetiono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar, Rosmaya Hadi, anggota DPR Komisi XI Ecky Awal Mucharam, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Bandung Aos Bintang,Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Direktur BCA Suwignyo Budiman, Wakil Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, jajaran manajemen OJK.

Tabungan SimPel merupakan tabungan bagi para peserta didik mulai jenjang PAUD/Raudatul Athfal (RA) hingga SMA/Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren yang diterbitkan secara nasional oleh perbankan di Indonesia.Dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan, Tabungan SimPel diarahkan untuk menjadi tabungan dengan persyaratan yang mudah dan sederhana, setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan, dan minimum setoran yang terjangkau. Selain itu, nama siswa akan tercetak pada kartu tabungan SimPel.

“BCA menyadari bahwa budaya menabung perlu dibiasakansejak dini karena dapat memberikan banyak manfaat seperti pembangunan karakter hidup hemat, disiplin dalam membelanjakan uang, dan persiapan masa depan. Oleh karena itu, BCA mendukung penuh Tabungan SimPel yang digagas oleh OJK ini. Sebagai bentuk nyata dukungan BCA, selama bulan Oktober sampai dengan 10 November 2015, empat Kantor Cabang Umum (KCU) Bandung telah melakukan sosialisasi dan aktivasi SimPel di sekolah-sekolah di Bandung,” kata Suwignyo Budiman.

Adapun sekolah-sekolah yang telah disosialisasikan mengenai produk SimPel oleh BCA mulai dari tingkat PAUD sampai dengan SMA, yaitu SMA Negeri 7, SMA 23, SMK Nasional, Yayasan Nasional, SMA Sumatra 40, SMP Angkasa, SMP Al Fallah, BPK Penabur, MA & MTS Sirna Miskin, MAN 1 Bandung. Sampai dengan akhir tahun ini, BCA bekerja sama dengan 10 sekolah. Ke depannya, jumlah sekolah akan ditingkatkan secara bertahap. Untuk salah satu grup kami yaitu BCA Syariah sendiri, sudah bekerja sama dengan beberapa sekolah yaitu SD Bintang Madani, SDN Lengkong Kecil, SDN Lengkong Besar, SDN Sukapura, SDN Parakan Waas.

Sebelumnya, Selasa (8/9/2015), BCA bersama OJK dan bank-bank yang berpartisipasi dalam program SimPel mengadakan Acara Aktivasi Program Tabungan SimPel di SMA Negeri 68 Jakarta. Hingga saat ini jumlah siswa yang memiliki rekening Simpanan Pelajar di BCA adalah 2.000 siswa.

“Melalui aktivasi Tabungan SimPel di Bandung ini kami berharap agar angka siswa yang menabung dengan Tabungan SimPel bisa meningkat ke depannya, sehingga pengelolaan keuangan pelajar juga semakin baik. Selaras dengan harapan tersebut, kami juga akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kami agar semakin mudah dan memenuhi segala kebutuhan pelajar serta masyarakat, khususnya para nasabah setia BCA,” tutur Suwignyo. (bca/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.