Sabtu, 23 Oktober 21

Tabrakan Saat Uji oba, Alonso Gegar Otak

Tabrakan Saat Uji oba, Alonso Gegar Otak

Barcelona – Pembalap Formula Satu dari Tim McLaren, Fernando Alonso, selamat dari cedera berat ketika menabrak dinding saat melakukan uji coba di Sirkuit Barcelona-Cataluna, Spanyol.

Juara F1 dua kali itu menabrak dinding dengan kecepatan 150 mph atau sekitar 240 km/jam di Tikungan Tiga, yang merupakan salah satu tikungan sulit di balapan Formula Satu.

McLaren mengatakan pemeriksaan rumah sakit memperlihatkan Alonso menderita gegar otak namun selain itu tidak ada cedera lain.

Bos tim, Eric Boullier, mengatakan pembalap Spanyol itu akan dirawat di rumah sakit semalam sebagai ‘tindakan berhati-hati’.

“Kecelakaan Fernando hanya salah satu dari banyak hal yang terjadi ketika uji coba. Untungnya dia baik-baik saja namun menderita gegar otak saat kecelakaan itu sehingga perlu perlu menginap satu malam.”

Alonsi dibawa ke rumah sakit dengan helikopter untuk pemeriksaan CT dan MRI. (bbc.co.uk)
Alonsi dibawa ke rumah sakit dengan helikopter untuk pemeriksaan CT dan MRI. (bbc.co.uk)

Kecelakaan terjadi pada pukul 12.35 siang waktu setempat, tak lama menjelang istirahat makan siang dalam hari terakhir saat uji coba kedua dari tiga uji coba sebelum balapan.

Alonso dibawa ke rumah sakit dengan helikopter udara dan menjalani pemeriksaan CT dan MRI.

Kalender F1 musim 2015 ini, seperti biasa, akan dimulai di Sirkuit Melbourne, Australia, pada 13-15 Maret. (BBC Indonesia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.