Minggu, 24 Oktober 21

Tabarez: Jangan Gigit Lawan Lagi, Suarez!

Tabarez: Jangan Gigit Lawan Lagi, Suarez!
* Penyerang andalan asal Uruguay, Luis Suarez. (goal.com)

Uruguay – Seiring hukuman larangan bermain bagi Uruguay telah berakhir, Luis Suarez langsung mendapat wanti-wanti dari pelatihnya, Oscar Tabarez. Juru taktik La Celeste itu sangat berharap agar striker Barcelona itu tidak menggigit lawan lagi.

Jelang kembalinya Luis Suarez berseragam Uruguay, Tabarez memberikan pesan khusus untuknya.

Suarez membuat heboh jagat sepakbola ketika ia menggigit pundak bek Italia Giorgio Chiellini di fase grup Piala Dunia 2014 yang membuatnya diskors empat bulan tak boleh terlibat dalam aktivitas sepakbola dan juga dilarang tampil membela Uruguay di sembilan partai kompetitif.

Penyerang Barcelona itu bakal melangsungkan comeback pertamanya usai menjalani skorsing saat Uruguay melawan Brasil dan Peru pada 25 dan 29 Maret mendatang dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

“Dia harusnya sudah bertobat. Salah satu target kami adalah membuatnya untuk berpikir tentang sepakbola saja, bukan yang lain. Kami akan menyingkirkan hal-hal yang dapat menggangunya. Hal-hal serius telah terjadi. Yang bisa kami harapkan adalah kejadian itu tidak terulang lagi. Itu saja,” kata Tabarez dalam jumpa pers.

“Saya mengetahui betapa penting dirinya bagi negara ini. Luis sudah menaklukkan banyak hal, terutama setelah berkarier di klub sebesar Barcelona. Luis sudah menunjukkan bahwa dia telah melewati banyak tantangan,” imbuhnya.

Uruguay saat ini duduk di urutan kedua klasemen kualifikasi setelah dalam empat laga perdana mampu mengoleksi tiga kemenangan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.