Selasa, 7 Desember 21

Syuting Aktor Menembak Kena Beneran, Kru Film Tewas

Syuting Aktor Menembak Kena Beneran, Kru Film Tewas
* Ilustrasi pistol dan peluru. (Getty/BBC)

Sutradara Alec Baldwin yang merangkap aktor tidak sengaja di lokasi syuting telah menembak kru film hingga tewas dengan senjata yang digunakan dalam pengambilan film.

Para detektif lantas memeriksa aktor Hollywood, Alec Baldwin itu setelah ia secara tak sengaja menembak dua orang dengan senjata api yang digunakan dalam pengambilan film barunya di Amerika Serikat.

Perempuan yang menjadi korban salah tembak ialah Halyna Hutchins, yang berusia 42 tahun.

Adapun korban pria, yang hingga kini masih dirawat adalah sutradara film bernama Joel Souza, 48 tahun.

Polisi di New Meksiko – tempat pengambilan film berlangsung – mengatakan tak ada dakwaan yang dijatuhkan kepada Baldwin.

Senjata yang digunakan itu semestinya dengan peluru kosong namun tidak jelas mengapa berakibat fatal.

Kepolisian AS mengatakan Baldwin menembakkan senjata itu dalam pembuatan film bertajuk Rust, yang berlatar belakang Amerika Serikat pada abad ke-19.

Setelah insiden penembakan, seorang perempuan yang bekerja sebagai direktur fotografi dibawa ke rumah sakit. Namun dia meninggal dunia dalam perjalanan karena lukanya yang parah.

Sedangkan korban pria mendapat perawatan intensif di unit gawat darurat rumah sakit.

Juru bicara Baldwin berkata pada kantor berita Associated Press, bahwa insiden itu terjadi ketika Baldwin keliru menembakkan senjata api yang digunakan dalam shooting film dan berisi peluru hampa.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki insiden yang terjadi di Bonanza Creek Ranch, sebuah lokasi film populer di Amerika Serikat.

Surat kabar lokal, The Santa Fe New Mexican, melaporkan aktor berusia 68 tahun itu terlihat di luar kantor polisi setempat pada Kamis (21/10) dalam kondisi berurai air mata.

Merujuk pada situs pribadinya, Hutchins berasal dari Ukraina dan dibesarkan di pangkalan militer Soviet di Arktika.

Ia belajar jurnalisme di Kiev, Ukraina. Selain itu, ia juga belajar film di Los Angeles, AS.

Ia dinobatkan sebagai “bintang baru” oleh majalah American Cinematographer pada 2019.

Dia adalah direktur fotografi untuk film aksi Archenemy yang dibuat tahun 2020 dan disutradarai oleh Adam Egypt Mortimer.

“Saya sangat sedih kehilangan Halyna. Dan sangat marah karena ini bisa terjadi di lokasi syuting,” kata Mortimer dalam cuitan di Twitter.

Dalam sebuah pernyataan di majalah Variety, International Cinematographer’s Guild mengatakan kematian Hutchins adalah “berita yang menghancurkan” dan “kehilangan yang mengerikan”.

Polisi mengatakan deputi sheriff dikirim ke Bonanza Creek Ranch sekitar pukul 13:50 waktu setempat, setelah menerima panggilan darurat tentang insiden penembakan di lokasi syuting.

Baldwin adalah produser film tersebut, sekaligus berperan sebagai seorang penjahat yang cucunya yang berusia 13 tahun dihukum karena pembunuhan tidak disengaja.

Apa itu senjata peluru hampa?
Senjata dengan peluru hampa digunakan dalam industri film dan memiliki bunyi seperti munisi peluru tajam.

Bunyi senapan ini begitu meyakinkan karena peluru hampa ini dimodifikasi dari peluru tajam.

Senjata hampa ini tidak menggunakan proyektil baja namun memakai bahan-bahan seperti kapas atau kertas yang direkatkan di depan senapan. (Red)

Sumber: BBC News

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.