Kamis, 4 Maret 21

Syukuran Penetapan Bupati Kebumen Terpilih Arif Sugiyanto Dilakukan Sederhana

Syukuran Penetapan Bupati Kebumen Terpilih Arif Sugiyanto Dilakukan Sederhana
* Arif Sugiyanto terlihat memotong tumpeng dengan menggenakan sarung dan jaket putih. (Foto: Albar)

Kebumen, Obsessionnews.com – Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menggelar syukuran potong tumpeng atau nasi kuning usai ditetapkan sebagai Bupati Kebumen terpilih oleh KPU. Acara syukuran dilakukan sederhana di Rumah Dinas Wakil Bupati, yang hanya dihadiri puluhan orang, Kamis (21/1/2021) malam.

Acara tasyakuran atas penetapan Arif sebagai bupati dilakukan secara sederhana karena memang dirinya tidak ingin terlalu euforia dalam mewujudkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebab, masyarakat kini tengah dilanda pandemi covid-19, sehingga kondisi ini perlu dipahami secara bersama.

Arif bahkan terlihat hanya menggenakan sarung dan kaos serta jaket putih, tidak tampak kemewahan. Tamu undangan pun beberapa ada yang menggunakan sarung. Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Arif Rista Saiful Hadi, Anggota DPRD Kebumen Mulyadi, serta sejumlah orang terdekat Arif Sugiyanto, para alim ulama.

Bapak dari lima anak ini bersyukur proses Pilkada sudah berlangsung dengan lancar, aman, tanpa halangan apapun. Ia berharap usai ditetapkan sebagai bupati terpilih, ia bisa menjalani tahapan selanjutnya, yakni pelantikan sampai memimpin kabupaten ini dengan amanah.

‘’Alhamdulilah proses pilkada hingga ke titik penetapan, dan kami telah resmi ditetapkan sebagai bupati terpilih. Untuk itu, acara sederhana ini kita gelar sebagai bentuk syukur dan Semoga kami diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas Kami nantinya,’’ujarnya.

Tak lupa, Arif juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kebumen yang telah memberikan partisipasinya dalam mensukseskan Pilkada ini. Termasuk pihak penyelenggara baik KPU, Bawaslu dan juga TNI dan Polri yang sudah membantu mengamankan semua proses tahapan Pilkada.

“Kepada seluruh Parpol pengusung, KPU, Bawaslu, Polri, TNI, Tokoh Ulama dan seluruh pihak yang terkait kami ucapakan banyak terimakasih, tak terkecuali bagi seluruh masyarakat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada kami sehingga kami terpilih pada pilkada kemarin,’’ imbuh Arif.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Kebumen telah resmi menetapkan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen terpilih Kamis (21/1/2021) di Hotel Mexolie.

Pasangan calon tunggal Arif-Rista dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkada Kebumen 2020 dengan memperoleh suara 60,8 persen. Dengan ditetapkannya Arif-Rista sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, maka proses selanjutnya adalah pelantikan yang akan diajukan ke pemerintah pusat.

Ketua KPU Kebumen Yulianto menyatakan tidak tahu kapan persisnya proses pelantikan bupati dan wakil bupati Kebumen berlangsung. Sebab, hal itu sudah bukan lagi menjadi wewenangnya. Namun setahu dia, masa pemerintahan bupati Kebumen saat ini akan berakhir pada 17 Februari 2021. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.