Rabu, 28 September 22

Syarief Hasan: Kalau Ingin Mendapatkan Pemimpin Datanglah ke Pesantren

Syarief Hasan: Kalau Ingin Mendapatkan Pemimpin Datanglah ke Pesantren
* Wakil Ketua MPR Sjariefuddin Hasan yang populer dengan nama Syarief Hasan (kiri) dalam Temu Tokoh Nasional di Ponfok Pesantren Al Falak, Loji, Bogor Barat, Jawa Barat, Minggu (29/11/2020). (Foto: Humas MPR RI)

Untuk itu Syarief meminta para santri berani tampil ke depan.

“Generasi muda harus tampil ke depan. Jangan malu-malu. Generasi muda adalah harapan bangsa. Kalian yang akan menjadi pemimpin bangsa menggantikan kami-kami,” ujar Syarief.

Dia juga mengingatkan para santri untuk jangan takut berbuat kesalahan. Justru kesalahan dan kegagalan adalah awal dari kesuksesan.

“Tidak ada orang yang berhasil tanpa berbuat kesalahan dan tanpa pernah gagal. Karena itu para santri harus berani tampil,” pinta Menteri Koperasi dan UKM pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Ponpes Al Falak merupakan ponpes tertua yang didirikan pada 17 Agustus 1901. Ponpes ini didirikan oleh K.H. Tb Muhammad Falak Abbas atau biasa dikenal Abah Falak. Kini sebanyak 300 santri menuntut ilmu di ponpes ini dan sebanyak 800 siswa mengikuti pendidikan di madrasah. (arh)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.