Rabu, 21 April 21

Syarief Hasan: Bercita-cita Ingin Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

Syarief Hasan: Bercita-cita Ingin Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara
* Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarifuddin Hasan atau lebih akrab disapa Syarief Hasan. (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, obsessionnews.comWakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarifuddin Hasan atau lebih akrab disapa Syarief Hasan mengaku sudah lebih dari 17 tahun berkiprah di politik. Sebagai ikhtiar bergelut dibidangnya tersebut dia mengaku cita-citanya berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Artinya apa, cita-cita saya adalah ingin berkontribusi kepada rakyat itu adalah tujuan saya. Kepada rakyat bukan hanya secara individu, ataupun komunitas tertentu tetapi rakyat Indonesia secara keseluruhan,” tegas Syarief dikutip dari majalah Men’s Obsession, Selasa (30/3/2021).

Apresiasi dan penghargaan kepada Syarief tentu tak lepas dari kontribusi positif kepada rakyat dengan cara rajin menemui rakyat dan memperjuangkan aspirasi mereka, khususnya ketika ia di parlemen. Ketika rakyat menyambut baik dan aspirasinya tersalurkan, baginya sudah merupakan kebahagiaan serta kepuasan tersendiri. Begitu juga saat ia menjabat Menteri Koperasi dan UMKM dan kiprah di Partai Demokrat.

Syarief terus terang tak bisa melupakan bahwa Partai Demokrat lah yang telah membesarkannya. Karena partai itu mengantarkan jalan baginya untuk mendedikasikan diri bagi seluruh rakyat Indonesia baik sebagai menteri maupun anggota parlemen.

“Secara khusus tentu berterima kasih kepada Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang begitu banyak memberikan arahan dan bimbingan kepada saya dalam segala hal. Pak SBY ini seorang guru yang multitalenta, semua hal kalau boleh saya katakan beliau bisa memberikan contoh dan menyampaikan arahan kepada para kadernya ataupun kepada sub ordinatnya, termasuk saya. Saya merasa bangga karena saya dari tahun 2001 mendampingi beliau sampai sekarang,” papar suami Ingrid Maria Palupi Kansil ini

Dia mengaku bangga bisa beriteraksi dengan sosok negarawan sekaliber SBY. Karena dari situlah banyak kesempatan, amanah, dan juga kepercayaan yang diberikan SBY kepadanya untuk berkiprah.

“Mulai dari ketua Fraksi PD DPR RI, Sekretaris Sekretariat Gabungan Koalisi yang ketuanya adalah SBY, menjadi menteri menjadi Ketua Harian PD, hingga saya dipercaya sebagai wakil # BANGGA DITEMPA SBY Ketua MPR RI,” bebernya.

Ia yakin, jika SBY menyerahkan kepercayaan kepada seseorang pastilah orang itu, kredibilitas, integritas, kompetensi, dan loyalitas.

“Integritas dan loyalitas ini menurut saya sangat penting. Di  situlah sebenarnya diukur kepribadian seseorang bagaimana dia menjalankan amanah ini. Alhamdulillah, sampai sekarang variabel-variabel itu akan tetap saya pelihara,” ia berkomitmen.

Bersyukurlah, setiap amanah yang diberikan kepadanya senantiasa bisa dijalankan dengan maksimal.

“Hal itu merupakan kepuasan tersendiri bagi saya selama menjalani karier politik. Yang paling berkesan adalah secara tidak langsung juga saya cukup memberikan kontribusi bagaimana agar rakyat kecil bisa mendapatkan peningkatan kesejahteraan yang bagus,” pungkas Syarief. (SHR/MO/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.