Rabu, 8 Februari 23

Sutopo: Terima Kasih Sekali Bisa Bertemu Presiden

Sutopo: Terima Kasih Sekali Bisa Bertemu Presiden
* Sutopo Purwo Nugroho memamerkan dua lembar foto bersama Presiden Jokowi. Foto : Kompas.com

Bogor, Obsessionnews.com – Sutopo Purwo Nugroho merasa senang bukan kepalang, lantaran mimpinya ingin bertemu Presiden Jokowi akhirnya terwujud. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu diundang secara khusus ke Istana Kepresidenan Bogor oleh Presiden Jokowi.

“Terima kasih sekali bisa bertemu Presiden. Sudah lama sekali saya ingin bertemu,” kata Sutopo saat diterima Kepala Negara di ruang kerjanya di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (5/10/2018) siang.

Sutopo tiba di komplek Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 13.30 WIB, dengan mengenakan batik lengan panjang. Sutopo masuk melalui pintu utama lalu menuju ruang kerja Jokowi. Ia langsung menyampaikan terima kasih karena Jokowi sudah bersedia mengundangnya ke Istana.

Pertemuan antara Jokowi dan Sutopo berlangsung tertutup. Wartawan hanya diizinkan mengambil gambar di awal pertemuan. Usai pertemuan Sutopo memamerkan dua lembar foto bersama Jokowi, lengkap dengan tanda tangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Ini kado terindah saya menjelang ulang tahun 7 Oktober,” kata Sutopo semringah dan berdiri di samping Presiden Jokowi.

Sutopo mengaku grogi dan mati gaya bertemu dengan idolanya. Dia juga mengatakan mati gaya membayangkan pertemuan itu berlangsung. Pria peyintas kanker ini juga berseloroh dirinya harus membawa handuk saat bertemu Jokowi nanti.

“Saya agak nervous dan mati gaya. Harus bawa handuk jika saya keringatan banyak,” ucapnya.

Pertemuan itu merupakan keinginan Sutopo sendiri. Dia sudah lama berharap bisa bertemu dan bersalaman dengan Jokowi. Sutopo mengakui secara pribadi memang mengagumi Jokowi. Karena itu, dia selalu berharap suatu saat bisa bersalaman dan berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu. 

“Saya salah satu pengagum Pak Jokowi. Sesama alumni UGM (Universitas Gadjah Mada). Saya kagum atas gaya kepemimpinan beliau sejak jadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI, dan Presiden sekarang. Beliau selalu berpikir diferensiasi. Mencari yang berbeda,” ujarnya.

Sutopo mengatakan banyak orang yang beruntung bisa bersalaman dengan Jokowi. Dia kemudian membuat pengakuan, selama bekerja di BNPB sejak Agustus 2010 hingga menjabat Kapusdatin Humas BNPB, dirinya belum pernah sekali pun berjabat tangan dengan Jokowi. Terdengar biasa saja, tapi itu sesuatu yang diharapkannya.

“Saya belum pernah punya kesempatan berjabat tangan dengan Pak Jokowi. Meski saat menangani bencana longsor Banjarnegara, gempa Pidie Jaya, kebakaran hutan dan lahan, erupsi Gunung Agung, dan lainnya, saya tidak bisa salaman karena tidak bisa masuk,” ujar Sutopo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.