Selasa, 28 September 21

Sutiyoso Sebut Ada Ancaman Besar di Pilkada Serentak

Sutiyoso Sebut Ada Ancaman Besar di Pilkada Serentak

Jakarta, Obsessionnews – Saat menyampaikan visi-nya di depan anggota Komisi I DPR RI, calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengungkapkan bahwa akan ada ancaman besar dalam waktu dekat ini, terutama menyangkut persoalan politik hukum dan keamanan.

Menurut Sutiyoso, ancaman tersebut paling memungkinkan terjadi pada saat pelaksaan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015. Ia pun meminta kepada semua pihak untuk waspada dan berhati-hati.

“Pelaksaan pilkada serentak di 269 provinsi dan kabupaten/kota perlu ditingkatkan keamanannya, karena bis ada ancaman di tingkat daerah,” ujar Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso, Selasa (30/6/2015).

Mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ini mengatakan, ‎ancaman tersebut jika benar terjadi, maka akan bisa menggangu stabilitas politik nasional. Pasalnya, pilkada dilakukan secara serentak di berbagai daerah.
“10 persen saja atau sekitar 27 kabupaten/kota terjadi masalah dalam pilkada, akan terjadi gangguan stabilitas politik,” ujarnya.

Sedangkan di luar itu, Bang Yos mengungkapkan, masih banyak persoalan lain yang bisa mendukung terjadinya kerusuhan dan ancaman. Yakni berkaitan dengan persoalan sosial, budaya. Menurutnya, persoalan tersebut bisa memicu pada gesekan antara suku ras, dan agama.

“Jadi sejak dini, kita harus mengantisipasi itu dengan persiapan yang matang,” terangnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.