Senin, 6 Juli 20

Sutarto Hadi Blakblakan Beberkan Strategi Jitu Hadapi Masa Pandemi Covid-19

Sutarto Hadi Blakblakan Beberkan Strategi Jitu Hadapi Masa Pandemi Covid-19
* Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Dalam kegiatan sosial peduli corona, kedua produk berbahan herbal tersebut dibagikan kepada kelompok masyarakat dan tempat yang paling terdampak. ULM juga telah menciptakan bermacam produk herbal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghadapi pandemi ini, di antaranya Bitter Honey, Forest Tea manis, 3G Honey, dan Ekstrak Kayu Bajakah yang bisa menyembuhkan kanker. Untuk membangkitkan semangat para dosen ULM, Prof. Sutarto memberikan insentif kepada pada dosen dan mahasiswa yang inovatif dan kreatif dalam menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi khalayak.

“Apalagi kalau mereka menulis hasil penelitiannya dalam publikasi internasional atau buku. Ini membuktikan pihak rektorat hadir di tengah mereka,” ujarnya.

Ia juga mendorong para dosen muda untuk meraih gelar profesor. “Ini perlu dipersiapkan agar estafet kepemimpinan setelah saya bisa berganti kepada mereka. Hal ini tak lepas agar ULM dapat mempertahankan akreditasi A, meraih akreditasi internasional, dan pusat unggulan IPTEK kami bisa diakui dunia, minimal di Asia Pasif ik,” tandas Sutarto.

Menutup pembicaraan, ia menguntai pandemi ini harus dilawan dengan menerapkan new normal, yakni mengedepankan protokol kesehatan agar dapat beraktivitas kembali secara aman, nyaman, dan produktif.

“New normal membuat kita terbiasa bekerja sendiri tanpa harus berkumpul, sehingga lebih efektif, kita bisa lebih banyak membaca literatur terbaru, dapat quality time bersama keluarga, dan bisa melakukan hobi-hobi yang sempat terabaikan karena kesibukan. Kita harus tetap semangat, jangan cemas karena setiap musibah, pasti ada hikmahnya,” pungkas Rektor ULM dua periode ini. (Men’s Obsession/Gia Putri/red)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.