Senin, 6 Juli 20

Sutarto Hadi Blakblakan Beberkan Strategi Jitu Hadapi Masa Pandemi Covid-19

Sutarto Hadi Blakblakan Beberkan Strategi Jitu Hadapi Masa Pandemi Covid-19
* Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Lebih lanjut Sutarto menuturkan, ULM telah melaksanakan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dan seleksi bersama perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

“Jumlah mahasiswa baru tahun ini cenderung meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mereka berasal berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari Thailand, Filipina, Turkmenistan, dan Malaysia. Ini tak lepas dari promosi yang kami lakukan selama ini dan beberapa pameran yang kami ikuti, baik di kancah regional maupun global,” paparnya.

Menariknya lagi pandemi membuat ULM untuk pertama kali dalam sejarah menggelar wisuda secara daring tanpa kehadiran wisudawan/wati.

“Kami tak berani mengambil risiko menggelar wisuda secara konvensional. Memang ada protes karena wisuda kan momen bersejarah. Oleh karena itu, setelah pandemi usai, kami akan mengadakan wisuda raya selama seminggu,” beber Sutarto.

Meski ruang gerak serba dibatasi, tetapi tidak menghalangi ULM untuk menggali potensi hasil hutan nonkayu menjadi produk yang siap dipasarkan. Melalui Pusat Unggulan Iptek Inovasi Teknologi Komersialisasi Manajemen Hutan dan Lahan Basah (PUI PHLB) dan Inkubator Bisnis Teknologi (IBT), kampus kebanggaan urang banua tersebut membuat hand sanitizer dari hasil hutan bukan kayu, yaitu kayu manis serta cairan disinfektan dari ekstrak limbah kayu manis dan cuka kayu galam.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.