Selasa, 27 Oktober 20

Susi Tak Bantah Pernyataan Prabowo Soal Kerugian Uang Negara

Susi Tak Bantah Pernyataan Prabowo Soal Kerugian Uang Negara
* Menteri KP Susi Pudjiastuti saat Halal Bihalal di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018) malam. (Obsessionnews/Popi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan uang rakyat Indonesia menginap di luar negeri kisaran per tahun sebesar Rp. 1.000 triliun.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan data dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiatuti malah uang negara menginap di luar negeri sekitar Rp. 2.000 triliun dari sektor perikanan.

Sebagai pemegang tampuk tertinggi di Kementerian Kelautan dan Perikanaan (KKP), Susi tak membantah pernyataan dari Prabowo. Itu tidak hanya data-data dari KKP, namun lembaga keuangan internasioanal juga memiliki informasi tersebut.

“Ya, bukan kata Pak Probowo saja. Bahkan World Bank (Bank Dunia), semua menghitung kerugian negara besar sekali,” ujar Susi disela-sela acara Halal Bihalal di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018) malam.

Namun, Susi menegaskan, kini pada sektor perikanan pemerintah memiliki keuntungan yang banyak. Hal tersebut karena pemerintah telah memiliki peraturan yang ketat dan tegas dalam memberantas illegal fishing.

“Itu dulu, illegal fishing masih ada. Sekarang keuntungan kita lebih dari itu. Sudah balik. Stok ikan masih banyak. Surplus kuartal perdagangan I perikanan kita saja satu miliar US Dollar,” tambahnya.

Ia juga tak menampik kalau kebocoran uang negara masih tetap ada, namun tidak terlalu banyak. “Pasti ada, tapi tidak banyak,” pungkasnya. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.