Kamis, 9 Desember 21

Suryadharma Ali Resmi Ditahan KPK

Suryadharma Ali Resmi Ditahan KPK

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA) akhirnya resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tampak keluar dari ruang pemeriksaan di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015), dengan mengenakan ‘rompi oranye’ bertuliskan tahanan KPK.

SDA ditahan setelah menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.00 WIB,  terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji. Ini merupakan pemeriksaan perdana bagi mantan Menag tersebut.

Sebelumnya, SDA kerap mangkir saat dipanggil KPK. Dalam sebuah panggilan SDA beralasan sedang sakit. SDA juga pernah tak memenuhi panggilan karena menilai adanya kesalahan penulisan status dalam surat pemanggilannya.

Pada panggilan lainnya, dia mangkir karena sedang mengajukan gugatan praperadilan terkait penetapannya sebagai tersangka oleh KPK ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, gugatannya tersebut ditolak.

Sementara, Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengatakan SDA ditahan di Rumah Tahanan Pomdam Jaya, Jalan Guntur, Jakarta. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.